Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arief S. Kartasasmita Resmi Dilantik sebagai Rektor Unpad 2024-2029

sri astuti Editor : Bahron Ansori - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

Pemasangan Kalung Tanda Jabatan Rektor oleh Ketua MWA Unpad, Dr. Ir. Arief Yahya, kepada Rektor Unpad Periode 2024-2029, Prof. Arief S. Kartasasmita, di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Senin 7 Oktober 2024. (Foto: Kanal Unpad)

Bandung, MINA – Guru Besar Fakultas Kedokteran Arief S. Kartasasmita pada Senin (7/10) resmi dilantik oleh Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran (Unpad) sebagai Rektor untuk periode 2024-2029, di Kampus Unpad Dipatiukur, Kota Bandung, menggantikan Rina Indiastuti.

Arief S. Kartasasmita sebelumnya menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan pernah menjadi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi. Mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unpad kelahiran Bandung, 27 Juli 1970 itu merupakan dokter spesialis mata.

Arief dalam sambutannya mengatakan, target dan tuntutan sebagai Rektor Unpad saat ini lebih tinggi salah satunya membawa kampus menjadi world class University. Ia berharap dapat membawa Unpad lebih baik untuk lima tahun ke depan.

“Insyaallah apa yang diamanahkan untuk kita semua untuk membawa unpad lima tahun lagi insyaallah,” ujar Arief.

Baca Juga: MUI dan PBNU Dukung Boikot Produk Israel

Menurut Arief, upaya membawa Unpad menjadi world class university tidak hanya semata-mata terkait rangking. Akan tetapi, Unpad harus dapat memberikan kontribusi yang baik untuk negeri.

Arief mengajak semua civitas akademika berkolaborasi dan bekerja sama menghadapi tantangan ke depan. Termasuk menjadikan kampus sebagai penggerak pembangunan nasional. Ia menambahkan akan memberantas praktik judi online di lingkungan kampus. Arief pun tidak akan mengizinkan mahasiswa membayar UKT menggunakan pinjaman online (pinjol). []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imam Besar Masjid Nabawi Kunjungi Indonesia, Jadwal Khutbah Jumat di Istiqlal

Rekomendasi untuk Anda