ARM HA-IPB Salurkan Lima Ton Beras dan 300 Paket BLT

Bogor, MINA – Himpunan Alumni (HA-IPB), melalui badan otonomnya Aksi Relawan Mandiri (ARM), menyalurkan tahap tiga Peduli Dampak COVID-19 di dua lokasi yakni Kampus IPB Darmaga dan Gedung Baranangsiang, Bogor, Sabtu (18/4).

“Bantuan tahap tiga ini terdiri 250 paket beras setara dengan 2,5 ton untuk diberikan kepada 250 orang Pegawai Harian Lepas (PHL) IPB, pedagang kecil binaan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (BIMAK) IPB, karyawan Gedung Alumni IPB, karyawan DPP HA IPB, serta karyawan Masjid Alumni IPB,” kata Agus Rusli, Sekretaris Jenderal ARM HA-IPB.

Ia mengatakan, paket bantuan beras ini merupakan hasil donasi 35 alumni IPB dari dalam negeri  maupun luar negeri, yang digalang salah satu Wirausahawan Alumni IPB Rokim Abdul Karim.

ARM juga melanjutkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada 50 mahasiswa masing-masing senilai Rp250.000. Hingga tahap tiga ini, ARM HA-IPB telah menyalurkan 5 ton beras dan 300 BLT dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 800 orang.

Selain itu, ARM dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari Kantor Staf Presiden (KSP) melalui jaringan Himpunan Ikatan Alumni Lintas Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) yang terdiri atas 20 paket hand sanitizer masing-masing isi 5 liter, 20 paket cairan disinfektan masing-masing isi 5 liter, dan 480 lembar masker.

Bantuan tersebut telah diserahkan kepada Tim IPB Crisis Centre untuk digunakan sebaik-baiknya di lingkungan kampus, gedung alumni, dan masjid alumni.

“Kami berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan yang merupakan amanah dari para alumni IPB, pemerintah, dan jaringan alumni perguruan tinggi di Indonesia,” kata Agus.

Menurut Agus, dengan situasi yang semakin serius di Indonesia khususnya di wilayah kota Bogor, ARM berkewajiban bersama segenap elemen masyarakat menjangkau masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah COVID-19. Terlebih lagi, masyarakat akan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

ARM HA-IPB masih membuka kesempatan berdonasi kepada alumni dan khalayak hingga 30 April 2020. “Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi mahasiswa, pegawai di lingkungan IPB, dan masyarakat sekitar kampus, khususnya dalam bulan Ramadan,” kata Agus. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.