Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Armenia Susul 148 Negara Lainnya Akui Negara Palestina

Habib Hizbullah - Jumat, 21 Juni 2024 - 16:05 WIB

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:05 WIB

5 Views

Yerevan, MINA – Republik Armenia telah resmi mengakui Negara Palestina, sehingga menambah jumlah negara yang mengakui negara Palestina menjadi 149 dari 193 negara anggota Majelis Umum PBB.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari ini, Jumat (21/6) seperti dikutip dari WAFA, Kementerian Luar Negeri Armenia menyoroti situasi kemanusiaan yang sangat buruk di Gaza dan perang yang sedang berlangsung sebagai isu kritis dalam agenda politik internasional yang memerlukan penyelesaian.

“Republik Armenia telah bergabung dengan resolusi Majelis Umum PBB yang menyerukan gencatan senjata segera di Gaza,” bunyi pernyataan itu.

Kementerian itu menekankan upaya Armenia untuk mencapai resolusi damai dan komprehensif terhadap masalah Palestina berdasarkan solusi dua negara sebagai satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian dan keamanan.

Baca Juga: Biden Mundur Dari Pencalonan Presiden AS, Kamala Harris Maju

Berdasarkan hal-hal di atas, pihaknya menegaskan kembali komitmen terhadap hukum internasional dan prinsip-prinsip kesetaraan, kedaulatan, dan hidup berdampingan secara damai antar negara.

“Republik Armenia mengakui Negara Palestina,” kata pernyataan itu.

Pengakuan itu menyusul deklarasi serupa bulan lalu oleh Slovenia, Spanyol, Norwegia, dan Irlandia, yang semakin memperkuat dukungan internasional terhadap negara Palestina.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KSrelief Distribusikan Alat Kebersihan di Sudan dan Suriah

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina