ARSENAL BANTU KRISIS PENGUNGSI DI EROPA

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: google)
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: google)

London, 27 Dzulqa’dah 1436/11 September 2015 (MINA) – Klub raksasa Premier League, Arsenal mendonasikan Satu Poundsterling setiap tiket pertandingan yang terjual untuk membantu para pengungsi konflik Timur Tengah.

Hal itu dilakukan sejak pertandingan melawan Stoke City beberapa waktu lalu.

“Untuk pertandingan melawan Stoke, dari setiap tiket yang terjual £1 akan didonasikan bagi para korban krisis Suriah. Ini situasi yang luar biasa, dan saya bahagia klub kami berkontribusi membantu pengungsi,” kata Manager Arsenal, Arsene Wenger usai konferensi pers, demikian laman resmi Arsenal.com dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Anda tahu, mereka sangat membutuhkan kita. Dan kami memutuskan untuk segera membantu,” imbuh pria yang sudah 19 tahun menjabat sebagai pelatih Arsenal itu.

Wenger menambahkan, pihaknya selalu terlibat dengan aksi pertolongan kemanusiaan, “Kami memiliki dasar kita sendiri dan amal ini adalah kasus khusus di mana orang-orang membutuhkan bantuan khusus,” katanya.

Arsenal menjadi klub pertama di Premier League, yang menyumbangkan penjualan tiket di luar kompetisi Eropa. Laporan itu telah dikonfirmasi oleh Arsene Wenger, dalam konferensi pers pekanan di London.

Musim panas ini, Arsenal menjadi salah satu klub Premier League yang tidak banyak menghamburkan uang untuk belanja pemain. Tercatat, klub asal London Utara itu hanya membeli Petr Cech dari Chelsea.

Sementara klub asal Jerman, Bayern Muenchen menjadi klub pertama di dunia yang menawarkan bantuan, dengan mendonasikan satu juta euro bagi pengungsi. Langkah raksasa Jerman itu memicu respon dari berbagai klub lain seperti Real Madrid dan Barcelona.(T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0