AS Akan Adakan Pelatihan Pertahanan Rudal THAAD di Israel

 

Tel Aviv, MINA – Tentara Israel mengumumkan pada hari Senin, 4 Februari, bahwa Komando Angkatan Darat AS akan melakukan program pelatihan untuk sistem pertahanan rudal THAAD di Israel.

Militer mengatakan dalam pernyataannya kepada media bahwa latihan dan penyebaran sistem pertahanan, dilakukan untuk memperkuat kemampuan dan kerjasama dengan sistem pertahanan udara di Angkatan Udara Israel.

Pernyataan yang dikutip Quds Press itu mengatakan, penyebaran sistem pertahanan Amerika Serikat di negara itu mencerminkan komitmen AS terhadap keamanan dan perlindungan Israel, dan dilakukan setelah berakhirnya latihan bersama “Jenifer Falcon” belum lama ini.

“Tentara Israel bekerja sama dengan pasukan AS untuk meningkatkan koordinasi timbal balik dan kemampuan operasional dalam membela udara Israel. Latihan penyebaran sistem Amerika adalah kesempatan untuk melatih untuk mengintegrasikan sistem pertahanan AS yang canggih ke dalam pasukan pertahanan udara Israel,” bunyi pernyataan.

Sistem Thad menambah kemampuan pertahanan udara Israel terhadap rudal balistik jarak jauh, dan merupakan salah satu sistem paling canggih dari jenisnya di dunia, sistem seluler yang dapat dengan cepat dikerahkan di seluruh dunia, dengan bertujuan mencegat rudal balistik. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)