Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS Gambarkan Penodaan Terhadap Teks Agama Hal yang ‘Menjijikkan’

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 10 September 2023 - 13:59 WIB

Ahad, 10 September 2023 - 13:59 WIB

2 Views

New York, MINA – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menggambarkan tindakan penodaan teks-teks agama sebagai tindakan yang “menjijikkan”, ketika ditanya tentang penodaan Al-Qur’an di luar Turkish Center di New York, Anadolu melaporkan.

“Kami tidak melacak rincian insiden spesifik ini dan tidak dapat memberikan komentar mengenai rinciannya,” kata juru bicara Deplu AS. MEMO melaporkan, Sabtu (9/9).

“Meskipun kami menganggap tindakan penodaan teks agama apa pun adalah hal yang menjijikkan, Amerika Serikat mendukung kebebasan berekspresi sebagai elemen penting dari demokrasi mana pun dan sebagaimana tercantum dalam Amandemen Pertama Konstitusi AS,” kata juru bicara tersebut.

“Amerika Serikat juga mengutuk keras tindakan kebencian dan terus menggarisbawahi dampak buruk yang dapat ditimbulkannya terhadap individu,” lanjutnya.

Baca Juga: Bertemu Raja Malaysia, Prabowo Sampaikan Komitmen Kerja Sama Bilateral

Pernyataan Deplu AS sebelumnya mengungkapkan “keprihatinan mendalam” atas tindakan penodaan terhadap Al-Quran.

Dalam pernyataan tersebut, kekhawatiran yang sebelumnya diungkapkan AS terkait serangan terhadap Al-Qur’an ditegaskan kembali, mengacu pada perkataan Presiden Joe Biden pada bulan Mei.

“Menghadapi Islamofobia adalah prioritas pemerintahan saya. Melawan kebencian anti-Muslim sangat penting bagi kita sebagai negara yang didirikan atas dasar kebebasan dan keadilan bagi semua orang,” kata Biden.

Pernyataan tersebut juga menyoroti perlunya upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih “inklusif” bagi kelompok agama minoritas dan menyerukan “dialog yang damai dan terbuka” mengenai serangan terhadap Al-Quran. (T/RS2/P1)

Baca Juga: Sebanyak 6.251 Siswa di Mesir Selesaikan Hafalan Al-Quran Sekali Duduk

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia