AS, Inggris, Italia Ucapkan Duka atas Kematian Sultan Qaboos

Muscat, MINA – Kedutaan Besar Amerika Serikat, Inggris dan Italia di Oman menyampaikan belasungkawa atas kematian .

Sebuah pernyataan dari Kedutaan Besar Inggris di Muscat mengatakan, “Kami sangat sedih dengan kematian Yang Mulia Sultan Qaboos bin Said. Belasungkawa kami yang terdalam ditujukan kepada rakyat Oman. Dia adalah teman sejati Inggris, terkenal karena kebijaksanaan, kasih sayang, dan visinya.”

Dia bekerja tanpa pamrih untuk mengembangkan Oman dan mempromosikan perdamaian dan toleransi, lanjut pernyataan, seperti disebutkan Times of Oman, Sabtu (11/1).

Kedutaan Besar menambahkan dalam pernyataan mereka, “Kami menyampaikan belasungkawa dan simpati terdalam kepada keluarga Yang Mulia dan kepada orang-orang Kesultanan Oman. Kepemimpinannya yang teguh mewujudkan ketulusannya, kemurahan hatinya, toleransinya, dan cintanya yang mendalam pada negaranya.”

“Yang Mulia Sultan Qaboos akan dirindukan tidak hanya oleh orang-orang Oman, tetapi juga oleh teman-teman dan pengagumnya di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat,” lanjut pernyataan itu.

Kedutaan Besar Italia juga menyatakan belasungkawa terdalamnya atas kepergian Sultan Qaboos.

“Seorang teman dekat Italia, dia adalah pemimpin visioner yang mengabdikan hidupnya untuk pengembangan dan kesejahteraan Oman dan rakyatnya, menjadikan Kesultanan sebagai pendukung perdamaian, toleransi dan stabilitas untuk wilayah tersebut,” bunyi pernyataan itu. (T/RS2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)