Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS Janjikan Bantuan $400 Juta untuk Palestina

Rudi Hendrik - Rabu, 12 Juni 2024 - 11:31 WIB

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:31 WIB

7 Views

Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di Ramallah pada Ahad, 5 November 2023. (WAFA)

Amman, MINA – Amerika Serikat (AS) pada Selasa (11/6) menjanjikan lebih dari $400 juta (Rp6,5 triliun lebih) bantuan baru untuk Palestina.

AS menyampaikan hal itu pada pertemuan puncak darurat di Yordania, saat para pemimpin dunia mendukung desakan AS untuk melakukan gencatan senjata sebagai satu-satunya solusi akhir untuk membantu Gaza yang dilanda perang.

Yordania dan Mesir menyerukan perundingan mendesak ketika kelompok bantuan memperingatkan bahwa kondisi di Gaza lebih buruk dari sebelumnya. Hampir seluruh penduduk Gaza yang berjumlah lebih dari dua juta orang bergantung pada pengiriman bantuan secara sporadis.

Dalam perjalanan barunya melintasi kawasan tersebut, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menjanjikan $404 juta untuk makanan, air minum, pasokan kesehatan, dan bantuan lainnya untuk Palestina.The New Arab melaporkan.

Baca Juga: Seluruh Faksi Palestina Sebut “7 Oktober” Respons atas Kejahatan Israel

“Beberapa pihak yang telah menyatakan keprihatinan besar atas penderitaan rakyat Palestina di Gaza, termasuk negara-negara yang mampu memberikan banyak hal, hanya memberikan sedikit atau tidak memberikan bantuan sama sekali,” kata Blinken, ketika menjawab kritik bantuan AS kepada Israel.

“Sudah waktunya bagi semua orang untuk mengambil langkah maju. Dan bagi mereka yang sudah memberi dan bermurah hati, berikan lebih banyak lagi,” katanya.

Sekjen PBB Antonio Guterres juga mendukung usulan yang dipimpin AS, dan mengatakan pada konferensi tersebut, “Kengerian harus dihentikan”.

“Kecepatan dan skala pembantaian dan pembunuhan di Gaza melebihi apa pun selama saya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal,” katanya. []

Baca Juga: Kabar Dari Gaza; Situasi Mencekam, jangan Bosan Bantu Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Dunia Islam
Amerika
Internasional