AS Kecam Houthi Serang Saudi dengan Rudal Balistik

Kolonel Turki Al-Malki, juru bicara Koalisi Arab pimpinan Saudi pada Ahad, 29 Maret 2020, menunjukkan kepada media bagian-bagian dari rudal balistik Houthi yang ditembak jatuh di atas Riyadh pada malam sebelumnya. (SPA)

Riyadh, MINA – (AS) pada Ahad (29/3) mengutuk upaya terbaru milisi Yaman yang menargetkan kota-kota dengan rudal balistik.

“Ketika dunia berfokus dalam memerangi pandemi COVID-19 dan menyelamatkan nyawa, Houthi berfokus pada melakukan pekerjaan Pasukan Pengawal Revolusi Islam Al-Quds dengan menyerang warga sipil tak berdosa,” kata John Abizaid, Duta Besar AS untuk Kerajaan, menyebut pasukan milik Iran yang dituding mendukung Houthi Yaman dalam pemberontakan.

“Kami berharap mereka yang terluka dalam serangan cepat pulih dan sehat,” kata Abizaid, demikian Arab News melaporkan.

Dua warga sipil menderita luka-luka ringan akibat jatuhnya puing-puing rudal setelah pertahanan udara Saudi mencegat dan menghancurkan di atas ibu kota Riyadh dan kota selatan Jazan pada Sabtu malam (28/3).

Juru Bicara Koalisi yang dipimpin Saudi, Kolonel Turki Al-Malki, mengatakan, serangan rudal pada saat itu menunjukkan ancaman nyata yang ditimbulkan oleh Houthi.

Sekretaris Jenderal GCC Dr Naif bin Falah Al-Hajraf mengatakan, “serangan teroris” tidak hanya di Arab Saudi, tetapi juga pada keamanan dan stabilitas Teluk. (T/RI-1/B04)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.