AS Kirim Kapal Perang dan Rudal Patriot ke Timur Tengah

Kapal USS Arlington (LPD-24). (Foto: dok. Navaltoday.com)

Washington, MINA – Pemerintah (AS) telah menyetujui pengiriman kapal perang dan baterai pertahanan ke Timur Tengah di saat meningkatnya ketegangan negara itu dengan .

Kapal USS Arlington yang mengangkut marinir, kendaraan amfibi, helikopter, dan , akan bergabung dengan kelompok penyerang dan pengebom di kapal induk USS Abraham Lincoln.

Kapal induk AS sudah melewati Terusan Suez Mesir pada Kamis (9/5). Saat ini sedang berlayar di Laut Merah, menurut CNN, demikian Al Jazeera melaporkan.

AS mengatakan, pengerahan perangkat keras militer ke kawasan itu sebagai tanggapan atas “kesiapan Iran yang meningkat untuk melakukan operasi ofensif.”

Sistem rudal Patriot adalah mekanisme pertahanan terhadap pesawat, drone, rudal jelajah dan rudal balistik. Saat ini sudah dikerahkan di Bahrain, Yordania, Kuwait, Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Penjabat Sekretaris Pertahanan telah menyetujui pergerakan USS Arlington (LPD-24) dan baterai Patriot ke Komando Sentral AS (CENTCOM) sebagai bagian dari permintaan awal pasukan untuk awal pekan ini,” kata pernyataan Pentagon.

Awal pekan ini, satu gugus tugas pengebom angkatan udara AS, termasuk pengebom B-52, juga tiba di pangkalan udara AS Al Udeid di Qatar, kata CENTCOM. (T/RI-1/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.