AS: Ketidaksetujuan AS pada Permukiman Israel telah Mencapai Titik Kritis

New York, MINA – mengatakan kepada Dewan Keamanan , bahwa di wilayah yang diduduki “telah mencapai titik kritis.”

Duta Besar AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield, menyampaikan pernyataan tersebut kepada Dewan Keamanan PBB pada pertemuan bulanan tentang konflik Israel-Palestina, MEMO melaporkan pada Kamis (9/12).

“Ketidaksetujuan AS terhadap perluasan pemukiman telah berlangsung beberapa dekade. Ini bukan hal baru bagi kami, tetapi praktik tersebut telah mencapai titik kritis, dan sekarang bahkan merusak kelangsungan solusi dua negara yang dirundingkan,” ujarnya.

Tentang pertemuannya dengan pejabat Palestina dan warga sipil, dia mengatakan dia mendengar cerita tentang pemukim Israel menyerang warga Palestina, menggeledah rumah dan menghancurkan properti di Tepi Barat, dan ini adalah masalah yang saya diskusikan secara ekstensif dengan rekan-rekan Israel.

“Saya diberitahu berapa banyak keluarga Palestina yang takut digusur dari rumah mereka karena hampir tidak mungkin untuk mendapatkan izin bangunan karena permukiman berkembang,” kata Linda.

Bulan lalu, otoritas Israel mengajukan rencana untuk sekitar 3.000 unit pemukiman di Tepi Barat yang diduduki. Pemerintahan Biden dengan tajam mengkritik Tindakan tersebut. (T/R7/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.