AS Sebut Seruan Menteri Israel untuk Hapus Desa Palestina ‘Menjijikkan’

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price. (Foto: Kedutaan Besar AS untuk Rusia)

Washington, MINA – AS mengecam seruan pada hari Rabu untuk menghapus Huwara, mengatakan itu “tidak bertanggung jawab”, “memuakkan” dan “menjijikkan.”

“Komentar ini tidak bertanggung jawab. Mereka memuakkan. Mereka menjijikkan, dan sama seperti kami yang juga mengutuk hasutan Palestina untuk melakukan kekerasan, kami mengutuk pernyataan provokatif ini yang juga merupakan hasutan untuk melakukan kekerasan,” kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price kepada wartawan, Rabu (1/3). Aljazeera melaporkan.

Dia mendesak dan pejabat senior Israel lainnya untuk “menolak dan mengingkari komentar-komentar ini secara terbuka dan jelas.”

Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich mengatakan Huwara harus “dimusnahkan” oleh pemerintah Israel setelah kekerasan baru-baru ini di desa-desa pendudukan Tepi Barat sesudah pembunuhan dua bersaudara Israel.

Washington semakin kritis terhadap kebijakan pemerintah sayap kanan Netanyahu, termasuk Israel di yang diduduki.

Namun, pembela hak asasi Palestina menyerukan tindakan nyata dari pemerintahan Presiden AS Joe Biden untuk mencegah pelanggaran lebih lanjut oleh Israel.

Israel, yang dituduh menerapkan oleh organisasi hak asasi manusia terkemuka seperti , menerima setidaknya AS$3,8 miliar bantuan AS setiap tahun. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.