Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS Tegaskan Akan Dukung Israel Lawan Hizbullah

Arina Islami - Sabtu, 22 Juni 2024 - 19:57 WIB

Sabtu, 22 Juni 2024 - 19:57 WIB

4 Views

Washington, MINA – Pejabat senior AS meyakinkan delegasi pejabat tinggi Israel yang mengunjungi Washington baru-baru ini, bahwa pemerintahan Joe Biden sepenuhnya siap mendukung Zionis Israel jika terjadi perang skala penuh dengan Milisi Hizbullah di Lebanon.

Melansir CNN pada Sabtu (22/6), pemerintahan Biden secara konsisten mengklaim bahwa mereka ingin menghindari perang antara Israel dan Hizbullah, dan menganjurkan deeskalasi diplomatik.

Media tersebut mencatat, para pejabat tinggi Israel, termasuk Menteri Urusan Strategis Ron Dermer dan Penasihat Keamanan Nasional Tzachi Hanegbi, mengadakan pertemuan dengan pejabat pemerintahan Biden seperti Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan, Menteri Luar Negeri Antony Blinken, dan Koordinator Timur Tengah Gedung Putih Brett McGurk.

Sumber mengungkapkan, para pejabat Israel dan Amerika membahas berbagai topik, termasuk situasi di sepanjang perbatasan dengan Lebanon, Iran, serta negosiasi gencatan senjata dan pertukaran tahanan.

Baca Juga: Anggota Parlemen Prancis Kecam Kehadiran Israel di Olimpiade Paris

Pejabat senior pemerintahan tersebut menyebutkan, para pejabat AS menekankan bahwa pemerintahan Biden akan memberikan bantuan keamanan yang diperlukan kepada Israel, tetapi pasukan Amerika tidak akan dikerahkan di lapangan.

Pada Rabu (19/6), Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah memperingatkan bahwa “kemungkinan menyerang al-Jalil tetap ada” jika konfrontasi dengan Israel meningkat di perbatasan dengan wilayah utara Palestina yang diduduki, mengutip Al Mayadeen.

“Musuh (Israel) tahu bahwa mereka akan menunggu kita di darat, di udara, dan di laut, dan jika perang terjadi, Perlawanan akan berperang tanpa kendala, aturan, atau batasan,” kata dia.

Hal itu disampaikan dalam upacara peringatan komandan senior Hizbullah Sami Taleb Abdallah dan rekan-rekannya, yang menjadi martir beberapa hari sebelumnya dalam serangan Zionis Israel di Lebanon selatan.[]

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina