AS Umumkan USD 308 Juta Bantuan Kemanusiaan untuk Afghanistan

Foto: Screenshoot

Washington, MINA – Amerika Serikat (AS) mengumumkan bantuan kemanusiaan senilai lebih dari USD 308 juta untuk rakyat Afghanistan.

“(Program) ini membawa total bantuan kemanusiaan AS di Afghanistan dan pengungsi Afghanistan di kawasan itu menjadi hampir USD 782 juta sejak Oktober 2021, dan kami tetap menjadi satu-satunya donor bantuan kemanusiaan terbesar di Afghanistan,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Emily Horne dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (13/1).

Horne menambahkan, Amerika Serikat juga akan memberikan Afghanistan satu juta dosis vaksin Covid-19 tambahan melalui fasilitas COVAX, sehingga totalnya menjadi 4,3 juta dosis.

“AS berkomitmen untuk mendukung rakyat Afghanistan dan kami terus mempertimbangkan semua opsi yang tersedia bagi kami. Kami mendukung rakyat Afghanistan,” imbuhnya.

Menurut PBB, penderitaan rakyat Afghanistan adalah salah satu krisis kemanusiaan yang paling cepat berkembang di dunia.

PBB dan mitranya pada Selasa (11/1) mengalokasikan dana lebih dari USD 5 miliar untuk membantu masyarakat Afghanistan. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.