Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asesmen Akreditasi Prodi KPI STAI Al-Fatah oleh BAN-PT

Bahron Ansori - Selasa, 4 Oktober 2022 - 22:37 WIB

Selasa, 4 Oktober 2022 - 22:37 WIB

4 Views

Bogor, MINA Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah, selesai melaksanakan asesmen akreditasi oleh tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara Daring selama dua hari pada Senin-Selasa (3-4/10).

Menurut Ketua STAI Al-Fatah, Ahmad Soleh, S.Pd, MA, asesmen ini adalah upaya yang harus ditempuh agar kampus STAI Al-Fatah bisa lebih baik lagi dalam segala bidang terutama dalam prodi KPI.

“Ini (asesmen) adalah langkah di antara beberapa langkah untuk kemajuan-kemajuan STAI Al-Fatah di masa yang akan datang,” katanya kepada MINA.

Dia menambahkan, acara yang berlangsung selama dua hari secara daring ini, selain menambah ilmu, juga tentunya menambah wawasan bagaimana cara mengelola yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Akhir Pekan Ini Cerah Berawan

Sementara itu, Ketua Program Studi (Kaprodi) STAI Al-Fatah, Deni Rahman, S.Sos.I, M.I.Kom. mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) sementara yang pernah diperoleh STAI Al-Fatah pada Februari tanggal 20 tahun 2022.

“Proses awal kita mengajukan ke BAN-PT dari hasil LED dan LKPS yang kita kirimkan melalui web site BAN-PT,  kemudian muncul SK sementara kurang lebih 8 bulan muncul jadwal asesmen lapangan di tanggal 3 dan 4 oktober 2022 ini” ujar Deni Rahman menjelaskan.

Selain itu Kaprodi juga menyampaikan harapan setelah asesmen lapangan ini SK sementara yang memiliki predikat baik meningkat menjadi baik sekali.

“Harapan kami dengan asesmen lapangan ini nilai meningkat menjadi baik sekali, dan  ke depannya kami insya Allah akan memegang komitmen tersebut dengan  mempertahankan yang sudah ada di kami dan mengisi, melengkapi kekurangan-kekurangan yang sudah menjadi catatan dari para asesor.”

Baca Juga: Pj Wali Kota Jambi Tinjau Pagar Tembok Roboh di SMK Negeri 1

Dalam acara asesmen itu, ada sesi wawancara antara asesor dengan mitra dan pengguna lulusan STAI Al-Fatah. Di antara mitra sekalipus pengguna lulusan STAI Al-Fatah adalah Kantor Berita MINA News yang diwakili oleh Sekretaris Redaksi MINA Widi Kusnadi.

Saat ditanya bagaimana penilaian MINA terhadap alumni STAI Al-Fatah yang kini beberapa sudah bergabung dengan MINA, Widi mengatakan lulusan dari STAI Al-Fatah mempunyai beberapa kelebihan dibanding lulusan kampus lain dengan konsentrasi keilmuan yang sama.

“Loyalitas alumni STAI Al-Fatah dan kecakapan dalam menyelesaikan tugas-tugas seperti liputan dan membuat berita, cukup bagus bila dibanding dengan alumni dari kampus lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kaprodi STAI Al-Fatah mengucapkan terima kasih untuk para asesor Dr. Najhan Musyafak, M.A dan Dr. Sulkhan Chakim, M.M, serta jajaran menejemen baik ketua, puket dan staf prodi, juga para dosen dan mahasiswa aktif, serta alumni yang hadir dalam acara itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong TNI Tingkatkan Kapasitas, Profesionalitas

Tidak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerjasama seperti Kantor Berita Islam MINA, Radio Silaturahim, BAZNAS dan beberapa mitra lain yang telah mendukung hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.(L/RS3/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Milad ke-61, UIN Ar-Raniry Gelar Zikir dan Doa Bersama

 

 

 

Baca Juga: Felix Siauw: 7 Oktober Mengubah Pandangan Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Breaking News
Indonesia
MINA Preneur
Indonesia
Palestina