Asian Games 2023: Timnas Indonesia Kalahkan Kirgistan, Thailand-Bahrain Imbang

Ilustrasi: Aksi Hugo Samir bersama Timnas Indonesia U-20 di laga uji coba melawan Selandia Baru (c) Bagaskara Lazuardi.

Jinhua, MINA – Pada laga pembuka cabor sepak bola di Asian Games 2023 fase grup, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timnas Kirgistan 2-0, sedangkan sebelumnya Timnas Thailand lolos dari kekalahan dengan hasil imbang 1-1 melawan Bahrain, Selasa (19/9).

Bertanding di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Timnas Kirgistan menerapkan pertahanan yang solid, membuat Egy Maulana Vikri dkk kesulitan untuk mengancam gawang lawan. Skor kacamata bertahan sampai waktu turun minum.

Di babak kedua, putra Jayapura Ramai Melvan Rumakik berhasil mengacak-acak pertahanan Kirgistan pada menit ke-59 yang berujung gol keras. 1-0 bagi Timnas Garuda.

Ternyata skor 1-0 belum cukup bagi anak asuh pelatih Indra Sjafri. Hugo Samir yang masuk di penghujung laga menggantikan Egy Maulana, sukses merebut bola dari pemain bertahan Kirgistan dan mengecoh kiper yang maju jauh. Gol Hugo membuat Indonesia aman untuk menang dengan skor 2-0.

Baca Juga:  BNPB: 836 Unit Rumah Rusak Akibat Banjir di Kabupaten Merauke

Kebuntuan bagi pemain Kirgistan untuk menciptakan gol, membuat skor bertahan sampai akhir pertandingan.

Sebelumnya di Grup E, Timnas Qatar harus berbagi angka setelah bermain imbang melawan Thailand dengan skor 1-1 di di Jinhua Stadium, Zhejiang.

Dalam pertandingan perdana kedua kesebelasan tersebut, serangan balik Qatar di menit ke-41 sukses dimanfaatkan oleh Husain Abdel Kareem setelah mendapat bola reborn dari kiper Thailand. Gol Hussein membuat Qatar unggul 1-0.

Setelah di babak kedua skuad Gajah Perang gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas, akhirnya pada menit ke-6 waktu tambahan, Purachet Thodsanit menciptakan gol indah dari luar kotak penalti. Bola yang ditendang ke sudut atas kiri gawang Bahrain masuk yang membuat kiper hanya terpaku. Skor 1-1.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan PPP Hasil Pemilu 2024

Hasil imbang itu bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. (L/RI-1/P2))

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi