ASN Kemenag Aceh Shalat Gaib untuk Mbah Moen

Banda , MINA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kementrian Agama Provinsi Aceh menggelar gaib untuk ulama kharismatik dan juga tokoh nasional Maimun Zubair.

Shalat gaib berlangsung di Mushalla Al-Iklas kantor kemenag Aceh, sekitar pukul 13.40 WIB.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah guru kita, orang tua kita, Syeikh Kiai Haji Maimoen Zubair, di Makkah. Mari kita doakan almarhum beliau husnulkhatimah, sembari mempersembahkan Ummul Quran, Al-Fatihah,” ucap Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh, Rabu (7/8).

Menurut Daud Pakeh, Maimun Zubair merupakan sorang kiai besar di Indonesia, ulama kharismatik dan juga tokoh nasional yang sangat luar biasa punya peran untuk negara ini.

Daud Pakeh menambahkan, di usia yang senja, Maimon Zubair masih sangat eksis untuk negara, makanya Indonesia sangat kehilangan tokoh besar ini.

Pihaknya juga menyerukan ke seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Aceh untuk melaksanakan shalat gaib baik di masjid maupun mushalla.

ini sangat kita kagumi. Di usia senjanya tapi perhatian untuk negara ini sangat luar biasa. Pemikiran-pemikirannya bukan hanya soal agama tetapi juga negara, soal bangsa,” ungkapnya.

Melalui pemikirannya beliau berkontribusi bagaimana negara harus lebih baik ke depan. (L/AP/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.