Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia – ACT Berbagi Paket Buka Puasa

Jakarta, MINA – Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berbagi paket buka puasa melalui program Food Truck Ifthar bertema ”Bahagiakan Ramadhan Jutaan Saudara”.

“Aksi bagi-bagi paket buka puasa kepada masyarakat kurang mampu  di Kelurahan Rawa Bunga Jatinegara, Jakarta, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” kata Direktur Eksekutif AASI, Erwin Noekman, Jumat (30/4).

Kegiatan Food Truck Ifthar ini merupakan rangkaian aksi sosial AASI, khususnya di bulan Ramadhan meringankan masyarakat yang kurang mampu.

Sebelumnya AASI telah membagikan makanan gratis kepada masyarakat di wilayah Jakarta Timur selama enam hari adapun makanan yang dibagikan sebanyak 3.000 paket.

Selain itu, AASI juga ikut menyukseskan rangkaian kegiatan vaksinasi IKNB yang diikuti oleh 10 asosiasi industri keuangan non bank. DAASI memberikan tak’jil gratis lebih kurang 230 peserta vaksinasi yang mayoritas terdiri dari para lansia.

Erwin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program AASI untuk mendistribusikan Zakat, Infaq, dan Shadaqah asosiasi yang diperuntukkan kepada pihak yang membutuhkan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,

AASI pada Ramadhan tahun ini kembali aktif dalam kegiatan sosial dan karena masa pandemi AASI fokus pada lingkungan sekitar Graha AASI.

Pada tahun ini AASI menggelontorkan dana Zakat, Infaq, dan Shadaqahnya sebesar Rp. 276.496.555,- yang ditujukan kepada pihak yang berhak menerima.

Untuk merealisasikan penyaluran dana tersebut, AASI bekerjasama dengan ACT dan beberapa yayasan lainnya yang berada di sekitar lingkungan Graha AASI.

Alhamdulillah, tahun ini AASI dapat kembali berpartisipasi dalam kegiatan sosial, terutama di bulan Ramadhan. Ini adalah Food Truck Ifthar yang pertama, dan yang kedua insyaAllah akan diadakan di pekan depan. Kami berharap kegiatan-kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta dapat meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Selain aksi sosial yang melibatkan masyarakat langsung, AASI juga menyalurkan dana untuk kemakmuran beberapa Masjid dan Mushalla di sekitar sekretariat AASI Jatinegara. Untuk saat ini fokus terhadap objek yang terdekat dulu dengan AASI.

Ikut hadir dalam acara tersebut Lurah Rawa Bunga Jatinegara, Agustinah.

Kegiatan ini, katanya, sesuai dengan harapan Bapak Gubernur DKI Jakarta, seluruh pihak diminta untuk berkolaborasi saling membantu antar sesama.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari tindak lanjut instruksi Sekretaris Daerah No.40 Tahun 2021 Tentang kegiatan di Ramadhan 1442 H.

Alhamdulillah, di masa pandemi ini kita masih bisa menggelar acara bagi-bagi rezeki kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kelurahaan Rawa Bunga. Sekalipun dengan segala keterbatasan yang dilakukan harus dengan mematuhi protokol kesehatan, terutama AASI tetap kuat untuk membantu mereka,” ujar Agustinah. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)