Asosiasi Turki Luncurkan Pekan Al-Aqsha

 Istanbul, MINA – meluncurkan kampanye , yang dijadwalkan akan diadakan setiap tahun setelah peringatan Isra dan Mi’raj, untuk memperkenalkan Masjid Al-Aqsha dan meningkatkan kesadaran umat Islam.

Masyarakat Kesadaran Turki untuk mengeluarkan pernyataan tentang peluncuran kampanye, yang ditandatangani oleh puluhan organisasi masyarakat sipil di seluruh Turki. Safa melaporkan pada Sabtu, (6/4).

Dalam pernyataannya, asosiasi menyerukan umat Islam untuk memikul tanggung jawab bersama terhadap Masjid Al-Aqsha, dan untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencapai ini.

“Kami meluncurkan inisiatif untuk merayakan Sepekan Al-Aqsha setiap tahun setelah malam Isra dan Mi’raj,” kata Goltkin Shaheen, Ketua Masyarakat Kebangkitan Yerusalem.

Shaheen menunjukkan bahwa inisiatif itu disambut segera oleh puluhan organisasi masyarakat sipil di Turki.

“Kebangkitan malam Isra dan Mi’raj setiap tahun, dua jam peringatan tidak cukup untuk mengatasi Yerusalem. Dibutuhkan waktu berhari-hari untuk membicarakan pentingnya Masjid Haram, Masjidil Al-Aqsha dan tempatnya di dunia Islam,” katanya.

Shaheen menunjukkan, kecepatan keputusan untuk meluncurkan kampanye, membuatnya terbatas tahun ini untuk mengatur acara sederhana.

Ia berharap lebih banyak persiapan untuk mengatur acara tahun depan, bekerja sama dengan organisasi lain. Dia menunjukkan bahwa kegiatan tahun ini terbatas pada seminar dan kegiatan informasi melalui sarana komunikasi sosial.

Shaheen menekankan bahwa inisiatif ini membutuhkan dukungan media, dan kegiatan intensif melalui media sosial, menyebarkan pesan di berbagai bahasa untuk menjangkau seluruh dunia.

Ia menunjukkan bahwa tweet yang saat ini diterbitkan dalam 20 bahasa, telah berkontribusi pada penyebaran lebih kuat.

Shaheen juga menambahkan, pekerjaan akan dilakukan untuk berkomunikasi dengan badan-badan resmi Turki dan internasional, untuk secara resmi bekerja, untuk acara-acara tahun depan, yang diharapkan untuk menyaksikan partisipasi organisasi sipil lebih besar lagi. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)