ASSAD: ISIS TIDAK DAPAT DIKALAHKAN HANYA DENGAN SERANGAN UDARA

Presiden Suriah Bashar Al-Assad berbicara kepada wartawan The Sunday Times di Damaskus, Ahad, 6 Desember 2015. (Foto: AFP)
Presiden Suriah berbicara kepada wartawan The Sunday Times di Damaskus, Ahad, 6 Desember 2015. (Foto: AFP)

Damaskus, 25 Safar 1437/7 Desember 2015 (MINA) – Presiden Bashar Al-Assad mengatakan teruntuk Pemerintah , kelompok Islamic State (/Daesh) tidak bisa dikalahkan dengan hanya mengandalkan serangan udara.

“Anda tidak bisa mengalahkan ISIS melalui serangan udara saja. Anda tidak dapat mengalahkan mereka tanpa kerjasama dengan pasukan di lapangan (pasukan Suriah),” kata Assad kepada The Sunday Times di Damaskus pada Ahad (6/12) dalam menanggapi serangan udara Inggris terhadap ISIS.

Presiden Suriah menganggap kampanye pengeboman Inggris terhadap ISIS di Suriah “ilegal” dan justeru menjadi bahan bakar bagi terorisme.

“Ini menjadi berbahaya dan ilegal yang akan mendukung terorisme seperti yang terjadi setelah koalisi mulai beroperasi setahun atau lebih (yang lalu),” kata Assad, demikian ARA News memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Inggris adalah bagian dari Koalisi Internasional Melawan ISIS pimpinan Amerika Seerikat. Koalisi mulai menyerang ISIS di Suriah sejak sekitar setahun yang lalu.

Assad menggambarkan terorisme seperti kanker yang perlu ditangani dengan strategi yang komprehensif yang juga melibatkan dan bekerja sama dengan pasukan di lapangan, yaitu pasukan pemerintah Suriah.

“Anda tidak bisa mengalahkan mereka jika Anda tidak memiliki dukungan dari masyarakat umum dan pemerintah (Suriah),” tegas Assad. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0