Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atef Abu Saif: Buku Adalah Kekuatan yang Menggerakkan Dunia

Ali Farkhan Tsani - 3 menit yang lalu

3 menit yang lalu

3 Views

Telaah Buku A Diary of Genocide karya Atef Abu Saif di Perpustakaan Jakarta, Rabu (23/10/2024). -Foto Panitia-

Jakarta, MINA – Atef Abu Saif, politisi terkemuka Palestina mengatakan buku adalah kekuatan yang mampu menggerakkan Dunia.

“Karena itu saya menulis buku sebagai cara menyusun kekuatan kata-kata agar mampu memba pesan pesan ke seluruh dunia,” ujarnya saat memaparkan bukunya “Words, Actions, and Resistance, A Diary of Genocide” di Perpustakaan Jakarta, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu malam (23/10).

Baginya, menulis adalah panggilan jiwa. Maka, ketika menjadi panggilan, tak perlu lagi digerakkan oleh orang lan. Akan tetapi bergerak dengan sendirinya.

Ia mengisahkan, saat serangan pasukan Zionis Israel tanggal 7 Oktober, dirinya ada di Gaza. Karenanya, saat ia mulai menulis peristiwa hari ke hari, ia tidak yakin akan dapat hidup sampai menyelesaikan buku yang berisi catatan harian itu.

Baca Juga: Menlu Sugiono: Isu Palestina Selalu di Garis Depan Diplomasi Indonesia

“Saya juga tidak terlalu yakin apakah tulisan saya bisa keluar dari Gaza, untuk bisa diterbitkan, karena drone dan bom ada di mana-mana,” imbuhnya.

Tampil sebagai penelaah buku Anies Rasyid Baswedan dan Gina S. Noer (Penulis, sutradara, dan Konten Kreator), serta moderator Ali Zaenal Abidin (Direktur Mizan). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Anies Baswedan: Buku tentang Palestina Salah Satu Bentuk Perlawanan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia