Atlet Palestina Mahmoud Zohud Bawa Pelajaran Berharga untuk Palestina

Jakarta, MINA – Atlet tolak peluru putra F55 asal Palestina, Mahmoud Zohud, akan membawa semua pengalaman berharga yang ia dapatkan saat berada di Indonesia selama masa Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.

Ia mengatakan, sensasi berlaga dengan kompetitor serta merasakan kehangatan masyarakat tuan rumah Indonesia akan ia bagikan saat pulang ke Palestina.

“Saya memiliki segudang pengalaman selama di Jakarta. Hal ini akan saya bawa untuk memotivasi orang-orang di Palestina,” tuturnya.

Meski belum bisa memberikan medali untuk Palestina, atlet yang berasal dari Gaza ini mengaku sangat senang bisa turun pada Asian Para Games 2018. Ia senang, akhirnya bisa merasakan euforia persaingan bertanding di ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

“Saya sangat senang bisa tampil di sini karena semua orang di lapangan mendukung saya, terutama orang-orang Indonesia. Saya sangat berterima kasih karena mereka membuat saya semakin semangat saat bertanding,” ujarnya.

Zohud seakan tak percaya bahwa dia adalah satu-satunya atlet yang mewakili Palestina di Asian Para Games 2018. Ia pun merasa bangga bisa menggunakan baju dengan bendera Palestina di dadanya.

“Saya bangga biasa menggunakan baju dengan bendera Palestina di dada. Saya persembahkan ini semua untuk masyarakat Palestina,” tambahnya.

Zohud mencatat tolakan sejauh 4,53 meter, dan menjadi catatan terbaik untuk Zohud karena Asian Para Games 2018 adalah ajang perdananya. (R/ais/P1)

Mi’raj News Agency