Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atlet USK Sumbang 28 Medali untuk Aceh pada PON 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Rana Setiawan - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Atlet Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil sumbang 28 medali untuk kontingen Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.(Foto: Is)

Banda Aceh, MINA – Atlet Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil sumbang 28 medali untuk kontingen Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, yang berlangsung sejak 8 hingga 20 September 2024.

Mahasiswa dari kampus terkemuka di Aceh tersebut mampu menyumbangkan 11 medali emas, 6 perak dan 11 perunggu, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Sabtu (21/9).

Perolehan medali oleh mahasiswa Universitas Syiah Kuala terdiri dari 12 cabang olahraga, yaitu Petanque 4 Emas, 1 Perak dan 5 Perunggu, Drum Band 2 Emas dan 2 Perak, Kempo 2 Emas, Rugby 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Kemudian, Korfball 1 Emas, Muay Thai 1 Emas, Taekwondo 1 Perak dan 1 Perunggu, Kabaddi 1 Perak, Pencak Silat 1 Perunggu, Sepak Bola 1 Perunggu, Sepak Takraw 1 Perunggu, Tarung Derajat 1 Perunggu.

Baca Juga: Jawa Barat Hatrick Juara Umum PON 2024

Mahasiswa yang berhasil meraih medali itu didominasi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, kemudian selebihnya berasal dari Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Kelautan dan Perikanan, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan mengatakan, sangat bersyukur atas capaian mahasiswanya pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

“Kami bangga terhadap capaian mahasiswa USK di ajang PON. Prestasi tersebut telah mengharumkan nama Aceh, daerah yang kita cintai sekaligus tuan rumah. Terima Kasih untuk semua yang telah berkontribusi,” ucap Rektor.

Prestasi tersebut menjadi bukti, bahwa USK juga telah berhasil membina atlet unggulan, selain berhasil membentuk mahasiswa yang kritis dan cakap secara akademik.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke-129

Prof Marwan menyampaikan apresiasi terhadap dosen dan tendik USK, yang telah terlibat dalam PON 2024. Baik sebagai pelatih, elemen lain di tim, hingga menjadi panitia dalam menyukseskan ajang olahraga paling bergengsi di Indonesia itu.

Rektor juga mengingatkan agar mahasiswanya tetap berlatih dengan giat menyambut berbagai event kedepan juga persiapan dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2025.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Graham Arnold Mundur dari Pelatih Australia Usai Gagal Kalahkan Indonesia

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
Palestina
Internasional
MINA Sport
MINA Sport