Australia Komitmen Gandakan Bantuan untuk Pengungsi Palestina Melalui UNRWA

Ramallah, MINA – Menteri Luar Negeri Penny Wong,  mengumumkan, negaranya berkomitmen akan melipatgandakan kontribusi dan pembangunan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Palestina () tahun anggaran ini menjadi 20 juta Dolar Australia atau senilai 197,91 miliar rupiah.

“Sebagai pengakuan atas pekerjaan penting yang dilakukan UNRWA, saya dengan senang hati mengumumkan hari ini bahwa Australia berencana untuk menggandakan kontribusi kami kepada UNRWA tahun keuangan ini, dari $10 menjadi $20 juta Dolar Australia,” katanya dalam sebuah pernyataan resmi, Jumat (23/9).

Dia juga menegaskan, Australia tetap menjadi pendukung kuat solusi dua negara, di mana Israel dan negara Palestina hidup berdampingan di masa depan, dalam perdamaian dan keamanan, dalam batas-batas yang diakui secara internasional. Melihat konflik Israel-Palestina dari satu perspektif tidak akan mencapai tujuan itu.

“Solusi dua negara hanya dapat dicapai melalui  negosiasi antara kedua pihak. Australia mendorong Israel dan Palestina untuk kembali ke negosiasi langsung dengan itikad baik. Kami akan menyambut setiap inisiatif yang dapat membantu dimulainya kembali negosiasi perdamaian langsung, untuk mencapai penyelesaian yang berkelanjutan dan tangguh,” pungkas Penny.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.