AWG Adakan Program Global Qurban untuk Palestina, Pilipina dan Rohingya

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) mengadakan program  Global Qurban 1442 H dengan tema “Qurban Kita untuk Keberkahan Semua” menyambut Idul Adha 1422H mendatang.

Panji Ahmad, Kepala Bidang Wakaf dan Pendanaan (Kabid Wapenda) AWG,  mengatakan kepada MINA, Kamis (8/7), Global Qurban AWG merupakan program yang diselenggarakan setiap tahun. Dan tahun ini daging qurban akan disalurkan ke tiga negara yaitu, Palestina, Muslim Rohingya di Myanmar, dan juga Filipina.

Adapun untuk teknis penyaluran daging qurban, Panji mejelaskan AWG telah memiliki relawan di masing-masing negara itu, yang siap untuk membantu proses penyaluran, dari mulai membeli sampai daging qurban tersalurkan.

Batas akhir pendaftaran bagi yang ingin ikut berqurban lewat Global Qurban AWG, adalah khusus Filipina hingga H-1 Idul Adha karena kita sudah sering kirim ke sana, sedangkan untuk Rohingya dan Palestina batas akhirnya adalah H-3 Idul Adha.

“Bagi yang akan  ikut berqurban bisa menghubungi 082245958930 (Nasrullah) dan transfer ke BNI Syariah/BSI-BNIS no. 8605-1300-0001-8168  a.n Al Aqsa Working Group,” tambahnya.

Selanjutnya ia juga menegaskan, semua dana untuk Global Qurban atau bantuan lainya yang disalurkan melalui AWG,  tidak  dipergunakan untuk operasional AWG sedikitpun.

“AWG mengirimkan seluruh bantuan yang masuk untuk Kepalestinaan khususnya yang sekarang ini terkait qurban, dan bantuan tidak dikenakan potongan operasional AWG. Itu komitmen kami untuk seluruh bantuan, tidak ada potongan operasional, 100% dikirim ke sana,” tegasnya.

“Kita tahu Indonesia juga sedang berada dalam situasi yang kurang baik, di tengah pandemi ini, tapi tentunya hal itu tidak menghalangi kita untuk tetap berbagi dan saling membantu. Sesuai dengan tema yang diangakat AWG “Qurban Kita untuk Keberkahan Semua” maka keberkahan ini tentu tidak dibatasi oleh negara tapi untuk seluruh umat Muslim di dunia,” katanya. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)