AWG Agendakan Bulan Solidaritas Palestina November 2022

Bogor, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group () mengagendakan () sepanjang November 2022 mendatang.

Ketua Panitia BSP Ganjar Darussalam mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk terus memberikan informasi, edukasi dan literasi tentang perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan .

“November tahun lalu kita mengadakan Pekan Solidaritas Palestina, sekarang kita tingkatkan lagi menjadi Bulan Solidaritas Palestina,” ujarnya kepada MINA, Selasa (18/10/2022).

Berbagai kegiatan BSP November 2022, terdiri dari Perlombaan-Perlombaan, Sarasehan Nasional, Futsal National Competition, Pameran Foto Perjuangan Al-Aqsa-Palestina, Talkshow Millenial Peacemaker, Forum Silaturahim Duta Al-Quds, Gowes Cinta Al-Aqsa, dan Mendaki Gunung (Pengibaran Bendera).

Termasuk dalam kegiatan tersebut adalah Lomba Menulis Artikel Populer tentang Al-Aqsa Palestina tingkat Santri/Pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa/generasi muda.

Baca Juga:  MER-C: RS Indonesia Kembali Beroperasi Pekan Ini

https://minanews.net/bulan-solidaritas-palestina-awg-gelar-lomba-menulis-artikel-al-aqsha/

“Dalam upaya kaderisasi duta-duta muda Al-Quds, kita juga akan menyelenggarakan Training/Daurah Al-Quds Khusus untuk Santri-Santri,” lanjutnya.

Pada BSP November ini, Daurah Al-Quds Santri dijadwalkan diadakan di Ponpes Al-Fatah Cikampek, Ponpes Al-Fatah Cilacap, Ponpes Al-Fatah Lampung, dan Ponpes Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya.

Kegiatan lainnya adalah pengibaran bendera di puncak Gunung Muria di Kota Kudus, Jawa Tengah, serta Gowes Sepeda Cinta Al-Aqsa dari Jawa Timur menuju Jakarta (Monas).

Panitia BSP juga akan menyelenggarakan Forum Pertemuan Duta Al-Quds alumni Yaman, Depok dan Bandung, serta Forum Para Penulis Al-Aqsa (Aqsa Writing Forums), di Bandung, Sabtu, 5 November 2022.

Aqsa Working Group (AWG) merupakan suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga:  Yuk Semangat, Ini Keutamaan Dakwah di Jalan Allah

Pendiri Lembaga ini adalah seluruh komponen ummat yang hadir dalam Al-Aqsa International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429 H/21 Agustus 2008 M.

Misi AWG adalah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran kaum Muslimin tentang kewajiban membebaskan Masjid Al-Aqsa sebagai tuntutan Aqidah serta menyatukan langkah Muslimin untuk menghimpun semua daya dan upaya demi terbebaskannya Masjid Al-Aqsa. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.