AWG Ajak Generasi Millenial Ambil Peran Bangkitkan Solidaritas Dunia Untuk Al-Aqsa

Bandar Lampung, MINA – Aqsa Working Group (AWG) mengajak generasi millenial membangkitkan solidaritas masyarakat dunia untuk Palestina.

Hal itu disampaikan Presidium Aqsa Working Group (AWG), Nur Ikhwan Abadi pada rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina (BSP) di Talkshow Millennial Peacemaker Forum, di gedung Aula Rektorat IIB Darmajaya, Bandar Lampung, Ahad (27/11).

“Dengan diadakannya acara ini, dapat membuka pikiran dan membangkitkan jiwa muda dalam misi meningkatkan solidaritas terhadap Palestina,” katanya.

Ia juga mengatakan, talkshow ini diadakan untuk memaksimalkan peran kalangan pemuda-pemudi dalam menyiarkan pembelaan terhadap masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina mengingat  banyaknya masyarakat yang masih belum paham, apa yang terjadi pada Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

“Maka dari itu, kami mengambil tema mengenai isu-isu Palestina, dengan tujuan menepis sikap apatis para pemuda, karena jiwa-jiwa muda inilah yang akan menjadi penerus perjuangan kita, masyarakat Indonesia dalam perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa,” katanya.

Insinyur pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) Gaza yang digagas oleh Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) itu juga mengatakan, dalam hal ini AWG juga berharap agar sumber informasi tentang Palestina harus terus diangkat, sebagai bentuk solidaritas ummat Muslim membela kaum Muslimin lainnya, khususnya Palestina.

Menutup penyampaiannya, Nur Ikhwan mengutip pernyataan seorang  ulama di Palestina yang menyampaikan harapannya terhadap Indonesia.

“Kami meyakini dengan melihat situasi sekarang, bangsa Arab, Turki sudah pernah memimpin peradaban, dan yang belum pernah adalah orang timur (Indonesia) yang pendek dan hidungnya pesek. Kami meyakini kalian lah (bangsa Indonesia) yang akan membebaskan Al-Aqsa, tapi nampaknya kami harus terus bersabar dan menunggu kalian dipantaskan oleh Allah,” katanya.

Maka Nur Ikhwan bertanya kepada hadirin apakah sudah memantaskan diri sebagai kaum pembebas Al-Aqsa. “Karena sesungguhnya yang akan ditolong oleh Allah adalah orang-orang yang pantas,” katanya.

“Mudah-mudahan, dengan kesempatan ini kita terus bangkit, bahu-membahu dalam upaya pembelaan Masjid Al-Aqsa, Aamiin,” tutupnya.(L/ara/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).