AWG Ajak Muslim Indonesia Raih Berkah Kurban di Palestina

AWG dan Mae-C salurkan hewan Kurban ke Palestina pada Juli 2022. [Foto: AWG]

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) kembali membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin berkurban di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M di Palestina.

Ketua Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk mengambil bagian dalam program bernama “Spirit of Qurban” yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

“Diserukan kepada umat Islam yang ingin membantu Gaza atau Al-Quds (Yerusalem), membantu Palestina untuk bisa berkurban tahun ini di Palestina karena situasi di sana memang sangat membutuhkan,” katanya kepada MINA, Rabu (15/5).

Terlebih, sambung Nur Ikhwan, apa yang sedang terjadi di Gaza berpengaruh pada situasi di seluruh Palestina, bukan hanya di Gaza saja tapi juga di Al-Quds dan Tepi Barat.

Baca Juga:  Survei: 74 persen Guru Honorer Gajinya Kecil, Ada yang Dibawah Rp500

“Maka kami menyerukan kepada umat Islam agar perhatiannya di Kurban kali ini ditujukan pada Palestina. Mudah-mudahan amal sholeh ikhwan dan akhwat di seluruh Indonesia bisa diterima oleh Allah subhanahu wata’ala karena saat ini mereka lah (Palestina) yang paling terzolimi di muka bumi ini, maka ini kewajiban kita membantu mereka,” ujarnya.

Dalam keterangan poster “Spirit of Qurban” AWG itu juga tercantum kalimat ajakan untuk meraih keberkahan Idul Adha dengan berkurban untuk Palestina.

“Hari Raya Idul Adha 1445 sebentar lagi… Mari bersama meraih keberkahan berqurban di Negeri Palestina, Bumi Para Nabi, Tanah Para Syuhada,” bunyi caption di akun Instagram @aqsaworkinggroup.

Kepala Bidang (Kabid) Wakaf dan Pendanaan (Wapenda) AWG, Nita Nurhayati mengaku bersyukur karena tahun ini, organisasi kepalestinaan itu dapat kembali melaksanakan program Kurban di Palestina, khususnya di Al-Quds (Yerusalem).

Baca Juga:  BNPB Kirim 16 Ton Logistik untuk Warga Terdampak Erupsi Gunungapi Ibu

Nita mengatakan, pihaknya sempat mengalami sedikit kendala seperti terlambat mendapatkan informasi dari Palestina soal keberlangsungan program “Spirit of Qurban” ini. Pasalnya, situasi di Palestina hingga kini masih terus diserang oleh Zionis Israel.

“Dan untuk harga (hewan Kurban), lumayan ada kenaikan yang cukup signifikan (dibanding tahun lalu) yaitu untuk kambing Rp 10,8 juta per ekor dan sapi Rp 59,5 juta per ekor. Tapi seperti biasa, untuk sapi bisa dibagi tujuh orang,” jelas Nita saat dihubungi MINA, Selasa (14/5).

“Bagi yang berminat berkurban di Palestina, mulai bisa mencicil dari sekarang sampai nanti tiba waktu dekat Idul Adha,” tambahnya.

Cara membayar atau mencicilnya bisa melalui rekening BSI 7251305123 a.n Tabungan Qurban AWG. Sementara untuk informasi dan konfirmasi dapat menghubungi Tawakal di nomor 0857-1955-8720.

Baca Juga:  Aktivis 98 Pajang 2.000 Tengkorak dengan Nama Korban Pelanggaran HAM

Nita selanjutnya menyampaikan terima kasih dan mendoakan para shohibul qurban atau orang-orang yang rutin berkurban Idul Adha melalui AWG.

“Kami ucapkan jazakallahu khairan kepada seluruh ikhwan akhwat, para shohibul qurban yang selama ini terus berpartisipasi dengan AWG setiap tahunnya. Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan kepada kita semua untuk melaksanakan Kurban dan kita mendapatkan keberkahan atas apa yang kita lakukan, aamiin,” pungkasnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arina Islami

Editor: Arif Ramdan