AWG Bagikan Paket Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsha Palestina

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Al-Aqsa Working Group (AWG) membagikan 250 paket iftar (berbuka puasa) bagi jamaah di Masjid Al-Aqsha, Palestina.

Program misi kemanusiaan yang bekerjasama dengan PWH (Palestine Welfare House) untuk kali kedua ini digelar pada 27 Ramadhan 1440H, Sabtu (1/6).

Alhamdulillah, dengan pertolongan Allah, AWG dapat melaksanakan amanah shadaqoh atau donasi dari para donatur dalam bentuk pembagian Ransum Buka Puasa kaum Muslimin di masjidil Aqsha,” kata Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji sebagaimana keterangannya kepada MINA, Senin (3/6).

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan dana serta kontribusinya, sehingga Ramadhan Project 2019 ini bisa terselenggara dengan baik.

“Semoga ini menjadi amal jariyah untuk semua yang telah melakukan kebaikan tersebut,” ujarnya.

Pembina Utama AWG Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengungkapkan, “Alhamdulillahirabbil Alamin, akhirnya kita dapat mengirimkan bantuan ke Masjid Al-Aqsha. Semoga ini termasuk dalam Hadits yang diriwayatkan Imam Ahmad, di mana kalau tidak dapat shalat di sana kirimkan minyak Zaitun untuk menyalakan lampunya.”

“…Maka kirimkanlah hadiah berupa minyak penerang untuknya, sebab sesungguhnya ganjaran yang memberikan hadiah kepadanya sama dengan shalat di dalamnya.” (HR. Ahmad)

Sebanyak 250 paket yang diberikan di akhir Ramadhan itu terdiri dari kurma, roti, ayam, kentang serta beberapa makanan lainnya dan jus.

Program pembagian paket Iftar oleh AWG bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan di Palestina merupakan program rutin setiap tahun sebagai komitmen AWG menjadi wadah kesatuan Muslimin membebaskan Masjid Al-Aqsha.

AWG adalah lembaga yang fokus menggalang bantuan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dan upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha, termasuk membantu pengungsi Suriah.

AWG yang berkantor pusat di Jakarta, merupakan lembaga yang fokus menggalang bantuan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dan upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha. (L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)