AWG Biro ITARA Kibarkan Bendera Palestina-Indonesia di Bukit Lonceng Samarinda

Foto: dokumentasi AWG Biro ITARA

Samarinda, MINA – Ikut meramaikan , Biro Indonesia Tengah Bagian Utara (ITARA) melakukan pengibaran bendera Palestina dan Indonesia di Bukit Lonceng, Samarinda pada Sabtu (20/11).

Ketua AWG Biro ITARA Muhammad Firmansyah mengatakan, kegiatan pengibaran bendera ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) tahun 2021.

“Kegiatan pengibaran ini merupakan awal kegiatan dari rangkaian Pekan Solidaritas Palestina (PSP) selama sepekan berikutnya” kata Firmansyah.

Sebanyak 25 peserta dari pengurus AWG Biro ITARA, Majelis Syubban dan juga mahasantri ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Firmansyah mengatakan, ada beberapa langkah dalam mendukung perjuangan pembebasan Palestina yaitu dengan memberikan bantuan berupa harta, dan juga dorongan moril serta doa untuk terwujudnya pembebasan Palestina.

Kegiatan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Tahun ini, Pekan Solidaritas Palestina Internasional dilaksanakan pada 22-29 November 2021, dengan mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina”.

AWG akan menggelar beberapa rangkaian acara di antaranya; peluncuran buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, Talkshow Millenial Peacemaker Forum, Roadshow Film Palestina, Gowes Al-Aqsha, dan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung.

Pekan sebelumnya Sabtu (13-14/11), AWG Biro Jawa Barat (Jabar) telah melaksanakan kegiatan Gowes Al-Aqsa menempuh 115 KM dari Bandung – Tasikmalaya, dan pengibaran Bendera Palestina dan Indonesia di Gunung Galunggung, Gunung Cikuray dan Gunung Ciremai.

Selain itu pengibaran bendara Palestina dan Indonesia juga telah dikibarkan di Gunung Sikunir Dieng, Jawa Tengah, dan Gunung Dempo, Sumatera Selatan.

Aqsa Working Group adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.