AWG Biro Jabar Gelar Aksi Damai Bela Tahanan Perempuan Palestina

Bandung, MINA – Aqsa Working Grup (AWG) Biro Jawa Barat menggelar aksi damai Bela Tahanan Perempuan dan Anak-Anak Palestina di beberapa masjid di Cimahi, Bandung, Jumat (14/1).

Aksi damai disertai dengan pembagian 200 nasi bungkus Jumat Berkah dan buletin berisi pernyataan “mengutuk kekerasan dan penyiksaan di dalam penjara zionis Israel terhadap tahanan perempuan Palestina.”

Penanggung Jawab kegiatan, Devia Bunga. mengatakan tujuan aksi adalah menyuarakan kepedulian dan pembelaan terhadap tahanan perempuan Palestina yang ditahan secara keji dan sewenang-wenang oleh pendudukan Israel.

“Mudah-mudahan dari aksi ini melahirkan beribu kebaikan, setiap lelahnya Allah catat sebagai amal sholeh yang bisa menjadi syafaat kelak,” ujar Devia.

Ia menambahkan, umat Islam sangat dianjurkan Nabi untuk menebarkan salam cinta dan kasih sayang, memberikan makanan, mempererat silaturrahim dan merutinkan shalat malam.

“Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu bersemangat melakukan kebaikan seperti apa yang Rasulullah sampaikan, terutama dalam hal ini menyebarkan kasih sayang dan mempererat silaturrahim untuk saudara-saudara kita di Palestina,” imbuhnya.

Agenda lainnya, shilaturrahim kepada tokoh-tokoh dan ulama di Kota Bandung guna menyampaikan pesan permohonan dukungan atas aksi damai tersebut.

Rencananya juga akan digelar Lomba Puisi untuk Perempuan Palestina pada akhir Januari 2022 di Bandung Selatan.

Puncak acara pada akhir Januari direncanakan berupa Aksi Damai di depan Gedung Sate oleh Muslimah se-Kota Bandung dengan tema khusus “Kepedulian dan Pembelaan atas Tahanan Perempuan Palestina” dengan mengundang tokoh-tokoh dan ulama di Kota Bandung.

Namun jika masih terkendala pembatasan kerumunan massa pencegahan Covid-19, akan disiapkan alternatif “Webinar Muslimah Jabar”. (L/Ism/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.