Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Biro Jabar Gelar Dauroh Al-Quds 7-8 September

Ali Farkhan Tsani Editor : Bahron Ansori - Ahad, 8 September 2024 - 19:47 WIB

Ahad, 8 September 2024 - 19:47 WIB

148 Views

Biro AWG Jawa Barat melaksanakan Dauroh Al-Quds dengan tema “Meningkatkan Ruhul Jihad untuk pembebasan Al-Aqsa dan Palestina”, di Gedung Alfa Centauri Jl. Diponegoro Bandung, Sabtu-Ahad, 7-8 September 2024.(Dok AWG)

Bandung, MINA – Lembaga kemanusiaan yang fokus pada perjuangan pembelaan Palestina dan Masjid Al-Aqsa, Aqsa Working Group (AWG) Biro Jawa Barat gelar Dauroh Al-Quds dengan tema “Meningkatkan Ruhul Jihad untuk  pembebasan Al-Aqsa dan Palestina”, di Gedung Alfa Centauri Jl. Diponegoro Bandung, Sabtu-Ahad (7-8/9).

Koresponden MINA melaporkan, ada 51 peserta dari kalangan pemuda dari berbagai daerah seperti Ciamis, Sukabumi, Tasikmalaya dan Bandung Raya, yang mengikuti Dauroh Al-Quds tersebut.

Tampil sebagai pembicara di antaranya: Nur Ikhwan Abadi (Ketua Presidium AWG), membahas “Road Map Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dalam perjuangan Ghazwah Fathul Aqsa”, M. Ansorullah (Anggota  Presidium AWG), membahas “Mewaspadai Program-Program Yahudi”, dan Fanji Alfadhilah (Aktivis AWG Jabar), membahas “Ayat dan Hadits tentang pembebasan Masjidil Aqsa”.

Pemateri lainnya Ali Farkhan Tsani (Duta Al-Quds Internasional), membahas “Sejarah Al-Aqsa dan Palestina dari tinjauan sejarah para Nabi hingga Turki Utsmani.” Sementara Onny Firyanti Hamidy, Ketua Maemuna Center (Mae C), membahas “Peran Perempuan dalam pembebasan Masjidil Aqsa dan Progres Pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak di Gaza”, dan Munif Nasir (Pembina AWG Jabar), yang membahas “Sejarah Al-Aqsa dan Palestina dari Turki Utsmani hingga Masa Pendudukan”.

Baca Juga: Pimpinan MINA dan MER-C Diskusi Peningkatan Sinergi

Selain mendapatkan ilmu, peserta dauroh juga disuguhkan tontonan berupa film dokumenter “Al-Nakba” edisi tim Al-Jazeera.

Para peserta mengenakan pakaian dengan atribut Palestina seperti baju dan syal Palestina.

Salah satu peserta dauroh, Ummi Ifah menyampaikan kesannya, “Saya merasa menjadi ibu paling beruntung di hari ini karena bisa hadir di dauroh ini, dan hadir bersama anak-anak muda yang punya semangat dalam perjuangan membela Masjidil Aqsa”.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta: Cerah Berawan dan Hujan Ringan Kamis Ini

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina