Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Biro Jabar Kibarkan Bendera Palestina dan Indonesia di Puncak Gunung Geulis

Ali Farkhan Tsani - Senin, 20 November 2023 - 05:54 WIB

Senin, 20 November 2023 - 05:54 WIB

4 Views

Sumedang, MINA – Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Biro Jawa Barat dan Panitia Bulan Solidaritas Palestina (BSP) Markaz Tanjungsari berhasil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia di puncak Gunung Geulis Kabupaten Sumedang, Jabar, Ahad (19/11).

Kegiatan dimulai dengan gerak Jalan Cinta Al-Aqsa yang dimulai dari Kompleks Shuffah Tanjungsari, Sumedang hingga kaki Gunung Geulis. Gerak jalan ini melewati jalan utama empat desa, meliputi Margajaya, Jatisari, Cinanjung, dan Raharja.

Aksi diikuti sekitar 150 peserta, yang terdiri dari orang tua, pemuda hingga anak-anak.

Koordinator aksi, Mushthofa Salamuddin Al Irsyad mengatakan, gerak jalan dan pendakian gunung dilaksanakan sebagai salah satu upaya memperkuat tekad dalam membela dan membantu Palestina.

Baca Juga: Merusak Masa Depan, Prima DMI Ajak Masyarakat Tidak Berjudi

“Tekad bangsa Palestina yang tak tergoyahkan dalam mempertahankan tanah airnya merupakan modal perjuangan mereka yang sangat berarti. Kita di sini, dari Indonesia suarakan pembelaan terhadap Palestina. Kita kuatkan lagi tekad kita untuk membela dan membantu Palestina,”  ujarnya dalam orasi pembukaan gerak jalan.

“Pagi ini mari kita sampaikan kepada orang-orang di sekitar kita. Mari kita lantangkan suara kita ke dunia, kita lawan dan tantang zionis,” ujarnya.

Gerak jalan dilanjutkan dengan pendakian ke puncak Gunung Geulis di atas ketinggian 1281 mdpl, diikuti 50 peserta.

Pengibaran bendera dilaksanakan dengan khidmat, dan menjadi penutup dalam rangkaian acara BSP yang diselenggarakan Markaz Tanjungsari.

Baca Juga: Indonesia Tingkatkan Bantuan untuk Pengungsi Palestina

Kegiatan AWG Biro Jabar dalam rangkaian BSP tahun ini digelar serentak dalam pekan ini di beberapa daerah, meliputi Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Bandung Selatan, Tanjungsari dan Bandung Raya.

Rangkaian kegiatan teridir dari gerak jalan, bakti sosial, tabligh akbar hingga pengibaran bendera di puncak gunung. (L/imn/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sambut Siswa Baru, Sekolah IMC Adakan Mabit Bersama Ayah

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Palestina
Indonesia
Timur Tengah
Khadijah