AWG Biro Lampung Adakan Pelatihan Duta Al Quds

Suasana pembukaan pelatihan duta al quds, jum’at (2/2) malam, (foto: Dwiki/MINA)

 

Bandar Lampung, MINA – Aqsa Working Grup (AWG) Biro Lampung kembali mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Duta Al-Quds

Acara yang digelar di Aula Taman Sains Pertanian (TSP) Negararatu, Natar, Lampung Selatan ini dihadiri sekitar 40 peserta dari berbagai kabupaten se-Provinsi Lampung

Pada sambutannya, Jumat, (2/2) malam, Pembina AWG Biro Lampung, Waliyul Imaam, Abdullah Mutholib menekankan agar pemuda melanjutkan perjuangan yang telah ditempuh Allahuyarham Imaam Muhyiddin Hamidy yang pada 2006 telah mencanangkan Gazwah Fathul Aqsa.

Muhyiddin Hamidy juga yang ditunjuk sebagai Panglima Pembebas Masjid Al-Aqsha oleh peserta Konferensi Al-Quds dan Palestina yang dihadiri perwakilan dari 22 negara pada muktamar internasional di Bandung pada 2012 lalu.

Hadir mewakili kepala Desa Negararatu, Sapturi yang dalam sambutannya mendukung kegiatan positif pemuda ini.

Diklat ini merupakan kegiatan berkala yang dilakukan AWG Biro Lampung guna mencetak sebanyak mungkin Duta Al-Quds yang akan diterjunkan ke lapangan guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya Masjid Al-Aqsha bagi kaum muslimin.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga dalam lingkungan Jama’ah Muslimin yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Lembaga AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh Sidang Akhir Al-Aqsa International Conference di Jakarta, pada 20 Sya’ban 1429H atau 21 Agustus 2008M.

Al-Aqsa International Conference tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan organisasi massa Islam, Kedutaan Besar sejumlah negara Muslim, pimpinan lembaga pendidikan umum maupun pendidikan Islam, pimpinan lembaga da’wah, pimpinan media massa Islam dan sejumlah individu yang berkonsentrasi kepada perjuangan muslimin dalam rangka pembebasan Masjid Al-Aqsha. (L/abd/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).