AWG Biro Lampung Gelar Do’a Bersama untuk Al-Aqsa dan Palestina Jelang Berbuka

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Lembaga Kemanusiaan yang konsen terhadap pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestin’i (buka puasa bersama) dalam rangka membela Al-Aqsa dan Palestina yang diisi dengan Tausiyah, Pemutaran Video dan Do’a Bersama.

Acara yang berlangsung di Masjid An-Nubuwwah, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jumat (29/4) menjelang berbuka puasa di Bulan Ramadhan tersebut juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Mi’rajnews TV.

Dalam acara tersebut, juga ada tausiyah tentang pentingnya membela Masjid Al-Aqsa dan Palestina yang ditinjau dari beberapa hal, ini disampaikan oleh dua pemateri, yaitu Aktivis Kemanusiaan Palestina Ir. Nur Ikhwan Abadi dan pemerhati Sejarah yang juga staff pengajar di Ponpes Al-Fatah, Ustaz Arief Saefulloh MD, sementara Do’a dimpimpin oleh Ketua Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) Biro Lampung, Ustaz Hidayaturrahman.

Pembina , Abdullah Mutholib yang diwakili tokoh masyarakat, Budiarso dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk kepedulian dan pembelaan umat Islam terhadap Masjid Al-Aqsa dan umat Islam di Palestina.

“Adanya Bulan Ramadhan ternyata tidak menghentikan Zionis Israel menyerang jama’ah Masjid Al-Aqsa yang tengah menyemarakkan Ramadhan,” ujar Budiarso di hadapan ratusan jamaah yang hadir dari berbagai daerah sekitar Bandar Lampung itu.

Ia mengungkapkan, hari Jumat, yang juga dibarengi dengan situasi Bulan Ramadhan di mana sebelum berbuka puasa adalah waktu mustajab yang mana Allah akan kabulkan do’a dan permohonan hamba-Nya.

“Semoga di waktu yang mustajabah menjelang berbuka puasa ini, Allah akan kabulkan do’a dan permohonan kita, segera turunkan pertolongan agar Masjid Al-Aqsa dan umat Islam di Palestina terbebas dari penjajahan zionis Israel,” harapnya.

Selain di Masjid An-Nubuwwah, diadakan juga kegiatan serupa serentak di 12 provinsi se-Indonesia, termasuk provinsi Lampung yang diadakan di beberapa kabupaten seperti Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Pringsewu dan Tanggamus. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.