AWG Biro Lampung Tekankan Masyarakat Khusyukan Doa untuk Palestina

Bandar Lampung, MINA – Lembaga Kemanusiaan Al- Biro Lampung adakan kegiatan seruan dalam bentuk pembagian takjil di jalan-jalan atas seruan AWG Pusat dengan tema “Mengecam Serangan Zionis Israel ke Masjid Al-Aqsa.”

Aksi tersebut diselenggarakan AWG hari ini, Senin (10/5), serentak se-Indonesia, dalam rangka mengecam serangan Zionis Israel di Masjid Al-Aqsa yang semakin brutal sejak 26 Ramadhan kemarin.

Ketua , M mengatakan, dengan seruan itu, Biro Lampung juga turut mengadakan kegiatan tersebut di dua lokasi, yaitu Bundaran Adipura dan Lampu Merah Way Halim Bandar Lampung dengan maksud memberikan perhatian kepada masyarakat Lampung tentang betapa pentingnya Palestina bagi kaum Muslimin.

“Supaya dalam situasi Al-Aqsa yang semakin memanas ini umat Islam yang ada di Lampung memberikan perhatian, makannya tema itu diangkat. Sebenarnya kalau memungkinkan bisa diadakan aksi besar-besaran, tapi karena kondisi seperti ini jadi diadakan dalam bentuk pembagian takjil sembari membagikan statemen-statement bela Palestina,” jelas Waliyulloh.

Waliyulloh mengimbau kepada masyarakat Lampung khususnya supaya lebih peduli kepada Palestina, dengan situasi di sana yang semakin memanas.

“Seharusnya kita yang enak-enak di sini melaksanakan Ibadah dengan maksimal. Mari kita peduli terhadap situasi sekarang, sebagai bentuk syukur kita karena kita menjalani ramadhan dengan nyaman, sementara ikhwan (saudara) kita di Palestina kesulitan,” tekan Waliyulloh.

Ia mengajak khususnya masyakarat Lampung dan seluruh Kaum Muslimin untuk melakukan tindakan dalam rangka bentuk pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsa.

“Hal paling sederhana adalah dengan ikut mendoakan dengan doa yang paling khusyu, kalau misal bisa menyisihkan rizki untuk mereka, lebih bagus lagi, dengan disalurkan kepada NGO-NGO yang fokus ke Palestina,” ajaknya.

Selain itu, Waliyulloh juga menekankan untuk terus meningkatkan pengetahuan tentang Al-Aqsa, mencoba memahami kenapa Al-Aqsa itu begitu penting bagi umat Islam. (L/R12/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.