AWG Biro Sumatera Gelar Jum’at Berkah dan Bela Tahanan Perempuan Palestina

Al-Muhajirun, MINA – Biro Lampung laksanakan kegiatan Jum’at Berkah bersama kaum Muslimah (Ummahat dan Fatayat) Al-Muhajirun dan ibu-ibu desa Negararatu di empat lokasi di Bandar Lampung, Jum’at (21/1).

Jum’at berkah di isi dengan pembagian nasi kotak dan penyebaran sepucuk informasi update terkait Palestina yang dibagian di empat lokasi yaitu Masjid Ad-Du’a Way Halim, Masjid Al-Hikmah Kedaton, Masjid At-Taqwa Tanjung Karang, dan Lampu Merah Way Halim Bandar Lampung.

Kegiatan Jum’at Berkah merupakan salah satu rangkaian acara dari Aksi Bela Tahanan Perempuan Palestina yang adakan secara bersama di beberapa Biro AWG yang ada di Indonesia sejak 10-31 Januari 2022 dengan puncak acara adalah pengibaran Bendera Palestina dan Indonesia di pantai.

Ketua AWG Biro Lampung, M. Waliyulloh saat diwawancarai MINA mengatakan, Aksi Bela Tahanan Perempuan Palestina ini bertujuan memberikan informasi dan mengajak umat Islam untuk peduli dengan kondisi muslimat yang ditahan oleh Zionis Israel.

“Banyak orang yang lupa bahkan tidak tau tentang keadaan umat Muslim di Palestina apalagi kondisi tahanan Palestina, dengan diadakannya Aksi ini merupakan salah satu langkah untuk membuka mata umat Islam di Dunia dan mengajak mereka untuk membela tahanan Perempuan Palestina dan kemerdekaan Palestina,” Ujarnya.

“Harapannya tentu Masyarakat luas khususnya Muslimat ingat kembali dan empati perihal kondisi tahanan Perempuan Palestina dan semoga keadaan yang terjadi di tanah Palestina itu menjadi konsen dan perhatian umat Islam khuhusnya,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Aksi Bela Tahanan Perempuan Palestina Biro Lampung, Rijal Abdul Latif mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Jum’at Berkah ini bertujuan untuk membuka mata masyarakat Lampung khuhusnya untuk melihat bagaimana kekejaman Zionis Israel terhadap Tahanan Perempuan Palestina.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membuka mata masyarakat Lampung khuhusnya agar melihat bagaimana kekerasan yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap Tahanan Perempuan Palestina dan mengajak umat islam agar mendukung kebebasan tahanan Palestina,” jelasnya. (L/iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.