AWG Buka Pasar Al-Aqsa, Bantu Perjuangan Rakyat Palestina

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Aqsa Working Group (AWG) melaksanakan Pasar Al-Aqsa kedua, Jumat (15/10) pagi, di lingkungan Shuffah atau Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, kita bersyukur pagi hari ini di Pasar Al-Aqsa, salah satu untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur.

Imaam Yakhsyallah mengucapkan selamat kepada AWG yang telah melakukan kegiatan pasar Al-Aqsa atau pasar Gaza, karena menjual beberapa keperluan atau kebutuhan sehari-hari yang hasilnya untuk rakyat Palestina dan perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa.

“Jadi, kalau para ikhwan yang belanja di sini akan mendapatkan tiga keutamaan dan mudahan bukan hanya masyarakat sekitar Cileungsi saja, akan tetapi semuanya,” ucap Imaam Yakhsyallah.

Tiga keutamaan tersebut, yaitu memenuhi keperluan sendiri, membantu AWG sebagai organisatoris, dan membantu rakyat Palestina dalam rangka pembebasan Masjidil Aqsa yang harus didukung oleh semua umat Islam.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para ikhwan bisa meramaikan pasar Al-Aqsa ini, sehingga apa yang kita lakukan dalam keseharian ada nilanya dalam rangka ikut pembebasan Masjidil Aqsa.

Kepada AWG, Imaam berharap, agar diperlengkapi lagi keperluan yang diperlukan oleh masyarakat, sehingga lokasi ini setiap Jumat bisa menjadi pasar.

Ketua Presidium AWG M. Anshorullah mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu agar semakin mendekatkan AWG dengan umat.

“Pasar ini menjadi salah satu upaya AWG dalam membiayai operasional AWG, karena kita berkomitmen seluruh donasi untuk Palestina akan disalurkan 100 persen,” kata Anshorullah kepada MINA.

Adanya kegiatan ini juga  sebagai salah satu saran mengedukasi umat bahwa nasib Al-Aqsa hari ini adalah tanggung jawab seluruh umat Islam.

Ia berharap melalui kegiatan ini, gerakan infaq dalam rangka membela Palestina menjadi kebiasaan Ikhwan/akhwat, dan terbangun ukhuwah Islamiyyah yang semakin erat dalam Al Jama’ah.

“Semoga melalui kegiatan ini juga menjadi amal sholeh kita semua, dan semoga mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, aamiin,” pungkasnya.

Hadir juga Presidium AWG Nurikhwan Abadi Dan Rustam Effendi serta Masyarakat sekitar. (L/R8/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.