AWG DAERAH TERUS BANTU PERJUANGAN PALESTINA

AWGBogor, 15 Ramadhan 1435/13 Juli 2014 (MINA) – AWG (Aqsa Working Group) di daerah-daerah berkomitmen terus mendukung dan membantu dan pembebasan Masjid Al-Aqsha, dengan mengadakan sosialisasi dan penggalangan dana di berbagai tempat.

Ketua AWG Jawa Barat, Munif Nasir, mengatakan bahwa AWG terus mengadakan sosialisasi dan penggalangan dana di berbagai tempat, agar masyarakat dapat mengetahui perjuangan kaum muslimin di Palestina dan Masjid Al Aqsha. Terlebih saat Gaza digempur Zionis Israel saat ini.

“Program AWG Jabar memberikan sosialisasi ke masjid-masjid dan sekolah-sekolah sekitar sebagai agenda rutinnya, program ini dinamakan AWG go to school,” ujar  Munif saat dihubungi wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (13/7).

“Alhamdulillah penggalangan dana yang kami laksanakan selama dua hari, hari pertama mendapatkan sekitar 23 juta rupiah dan hari kedua mendapatkan 6 juta rupiah,” tambahnya.

Di daerah lainnya, Pengurus AWG Banten, Oding Saprudin mengatakan, lembaganya bekerjasama dengan posko kemanusiaan Al-Fath “Gaza Menangis” mengadakan acara sosialisasi ceramah perjuangan Palestina di berbagai masjid.

“Acara peduli penggalangan dana Gaza diadakan di dua tempat, Masjid Al Muhajirin dan Masjid Al-Jabar di Banten, Sabtu Sore (12/7) dan mendapatkan 25.655.600 rupiah, dihadiri oleh Ir. Abdurahim Shehab (Ketua Islamic Society Gaza) dan Ketua Umum Kemakmuran Masjid, Drs. Al Fian Tanjung,” jelasnya.

Ia melaporkan, Al Fian Tanjung dalam sambutannya mengatakan, sangat mengutuk kekejaman zionis Israel, dan sangat antusias dengan adanya acara seperti ini sebagai peluang untuk membantu saudara-saudara kaum Muslimin di Jalur Gaza.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan acara seperti ini dan mengaharapkan akan berlanjut, insya Allah rencana kita ke depan akan mengajak ketua provinsi Banten dan wali kota dalam bekerjasama untuk saling membantu perjuangan palestina”, tambahnya.

Sementara itu, Pengurus AWG Kalimantan Barat, Seneng Sutiyoso melaporkan, institusinya menyebarkan majalah Al-Quds di berbagai tempat, terutama ke sekolah atau kampus-kampus, bekerjasama dengan radio dan Tv dakwah di Kalbar untuk menyampaikan perjuangan Palestina dan pembebasan Masjid Al Aqsha.

Di wilayah lain, AWG di Kalimantan Timur, Ahmad Fauzi melaporkan, saat ini ia bersama pengurus AWG setempat mengadakan penggalangan dana di berbagai tempat. Pada hari pertama terkumpul sekitar 10 juta rupiah dan hari kedua 15 juta rupiah.

“Alhamdulillah masyarakat di sini memiliki antusias dan semangat yang bagus dalam solidaritasnya untuk Palestina dan Masjid Al Aqsha” tambahnya.

Ia merencanakan akan terus membangun kerjasama dengan ormas-ormas Islam dan pemerintah kota Samarinda untuk membantu dalam memberikan dana Palestina.

Setelah Ramadhan dijadwalkan mengadakan acara Working Stand Promo di Balai Kota bertemakan tentang perjuangan Palestina dan Al Aqsha. (L/P010/R1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0