AWG DAN KANTOR BERITA ISLAM MINA SEBAR DUTA MUDA AL-QUDS KE DESA

Duta Muda Al-Quds.
Duta Muda Al-Quds.

Lampung Timur,  17 Rabi’ul Awwal  1437/28 Desember 2015 (MINA) – Aqsa Working Group (AWG) bekerja sama dengan Mi’raj Islmic News Agency (MINA) Biro Sumatera menyebarkan Duta Muda Al Quds (DMA) ke desa-desa se-Lampung untuk mensosialisasikan pentingnya Masjid Al Aqsa bagi Muslimin.

Penanggung jawab kordinator yang juga  Ketua AWG Biro Sumatera, Rustam Afendi saat ditemui MINA disela acara sosialisasi Al-Quds oleh DMA di Masjid Taqwa Desa Sidomakmur, Lampung Timur,  Ahad,(27/12) mengatakan, program ini guna menyadarkan umat islam untuk peduli kepada Al Aqsa.

“Kami terinspirasi dari usaha Sholehuddin Al Ayubi yang berjalan dari desa ke desa menyadarkan umat tentang pentingnya kedudukan Masjid Al Aqsa bagi kaum muslmin, ” ujarnya.

Lebih lanjut Rustam menegaskan, DMA ini merupakan sebuah kebutuhan dakwah bagi kaum muslimin.

“Kebutuhan kita menjawab tantangan dunia untuk usaha pembebasan Masjid Al Aqsa dan mengingat terbentuknya AWG bertujuan mensosialisasikan Masjid Al-Aqsa ke seluruh kaum muslimin agar tahu kondisi pahit  yang saat ini dialami oleh negara Palestina ” tambahnya.

Rustam juga menekankan kepada seluruh umat Islam agar melakukan aksi nyata dengan strategi yang matang untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa.

“Bebasnya Masjid Al Aqsa tanpa ada suatu action atau strategi akan mustahil, itu sebabnya visi dan misi AWG sebagai lembaga kepalestinaan adalah membangkitkan semangat kaum muslimin dalam membebaskan masjidil aqsa,” katanya.

DMA dibentuk oleh AWG Biro Lampung bekerjasama dengan Kantor Berita Islam MINA Biro Sumatera, pada 29 November 2015. Sebanyak 26 pemuda dan pemudi diberikan pendidikan dan pelatihan selama dua hari terkait sejarah dan pengetahuan mengenai Al-Quds dan Palestina kemudian disebar ke masjid di desa-desa se-Lampung.

“DMA mengajak kepada kaum muslimin untuk bergerak dan bangkit dalam rangka membebaskan masjid Al-Aqsa, “ tambahnya.

AWG merupakan lembaga yang dibentuk untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan pembebasan masjid Al Aqsa pada khususnya dan kaum muslimin Palestina pada umumnya dari penjajahan zionis Israel.

Pembentukan AWG pun dimaksudkan untuk menghimpun kaum muslimin dalam suatu ikatan yang dijiwai oleh pelaksanaan ukhuwwah Islamiyah yang diarahkan pada perjuangan atau jihad fie sabilillah. Upaya-upaya AWG terkait perjuangan Palestina antara lain dengan mengadakan berbagai kegiatan selain diklat, yaitu: seminar, tabligh akbar, longmarch, bedah buku, layanan sms al-aqsha, santunan dhuafa dan qurban di Jalur Gaza. (L/sfh/nia/K08/-P2).

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).