Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG, Mae-C Jabar Gelar Aksi Peringati 76 Tahun Nakba

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:56 WIB

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:56 WIB

0 Views

Bandung, MINA – Lembaga kemanusiaan yang fokus pada perjuangan Palestina dan Masjid Al-Aqsa, Aqsa Working Group (AWG) dan Maemuna Center (Mae_C) Biro Jawa Barat melaksanakan aksi damai memperingati 76 tahun Hari Nakba, di Kota Bandung, Jumat (17/5).

Aksi tersebut digelar di kawasan lampu merah Cikapayang, Jalan H. Djuanda, Bandung, usai shalat Jumat.

Aksi dimulai pukul 13.00 WIB dengan melakukan long march start dari SMA Alfa Centauri dan finish di lampu merah Cikapayang.

Peserta aksi mengenakan pakaian hitam putih dilengkapi dengan atribut Palestina seperti bendera, kefiyeh, syal, dan jilbab dengan corak bendera Palestina, juga poster-poster berisikan peringatan Hari Nakba dan dukungan atas Kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Israel Serang Lebanon Selatan dengan Bom Fosfor Putih Terlarang

Pembina AWG Jabar, Munif Nasir, dalam orasinya mengatakan, aksi solidaritas ini perihal hati nurani bukan hanya karena sesama Muslim, tapi juga dari hati nurani kemanusiaan.

“Kita harus ajak manusia dengan hati juga, lakukan aksi-aksi dengan perilaku yang mencerminkan hati yang baik, tidak berbicara kasar juga tidak bertindak kasar,” ujarnya, pada akhir penutupan aksi di Taman Dago, Bandung.

Tampil beberapa orator, di antaranya: Agus Rustandi (Amir Dakwah Wilayah Jabar), Yusuf Ibrahim (Koordinator Syubban Jabar), Ali Rinaldi (Pengurus AWG Biro Jabar), Ummi Aminah (Koordinator Mae-C Biro Jabar), dan Urfa Kaida (Koordinator Fatayat Bandung Selatan).

Dalam orasinya, mereka menyuarakan informasi tentang Hari Nakba, keberpihakan kepada Palestina dan mengajak warga untuk terus menyuarakan kemerdekaan Bangsa Palestina.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Para peserta aksi juga membagikan pernyataan sikap AWG dan Mae-C yang menyoroti situasi terkini di Palestina, khususnya Jalur Gaza. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Rekomendasi untuk Anda