AWG dan MAE_C Salurkan Bantuan untuk Rakyat Palestina

Jakarta, MINA – Lembaga perjuangan Aqsa Working Group () dan Lembaga Perjuangan Perempuan untuk Al-Aqsa dan , Maemuna Center (), menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur atas nama AWG dan Mae_C kepada Dubes Palestina Zuhair Al-Shun dalam ranglaian acara Konferensi Pers “Menolak Aneksasi Israel Atas Tanah Palestina di Tepi Barat” yang digelar AWG di Hotel Sofyan, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (25/6).

“Sumbangan ini dari berbagai donatur, ada dari Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mau pun masyarakat umum, dan jumlahnya itu sekitar 60 juta rupiah,” kata perwakilan MAE_C Lia Rosaliana kepada MINA.

Menurut Lia, sumbangan itu ada yang melalui Dubes dan sebagiannya langsung diberikan kepada sejumlah wargat Palestina yang tinggal di Shuffah Hizbullah Cileungsi, Bogor.

“Sumbangan ini dalam rangka membantu rakyat Palestina yang menghadapi dan juga waktu itu bersamaan dengan puasa Ramadhan,” ujar Lia.

“Alhamdulillah setelah masa new normal ini kita sekarang bisa bertemu dan melakukan penyerahan secara langsung melalui Dubes,” imbuhnya.

Lia menambahkan bahwa semuanya untuk rakyat Palestina dan itu langsung ada yang dirasakan oleh rakyat Palestina.

Sementara Pembina Mae_C Maghfiroh mengatakan, bersyukur bahwa kegiatan Mae_C selama ini sudah ada kemajuan perkembangan khususnya yang concern dengan Palestina.

“Terlebih ketika menghadapi pandemi COVID-19, maka hal ini termasuk hal yang sangat dirasakan efek positif dari kegiatan Mae_C itu sendiri untuk rakyat Palestina. Maka saya sebagai salah satu pembina Mae_C mengucapkan terimakasih, bersyukur Alhamdulillah,” katanya.

Maghfiroh berharap Mae_C dapat terus melanjutkan kegiatan-kegiatan berikutnya yang terus mendukung perjuangan Palestina.

Maemuna Center (Mae_C) merupakan bagian dari Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) yang juga konsen dan bergerak dalam perjuangan untuk Al-Aqsa dan Palestina.

Mae_C diresmikan pada 2019 lalu, di Aula AK Anshori Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Purwokerto, Jawa Tengah. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.