Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG dan MaeCI Ikut Saladin Camp Pembebasan Baitul Maqdis di Yogya

Arina Islami Editor : Bahron Ansori - 25 detik yang lalu

25 detik yang lalu

1 Views

Delegasi AWG dan MaeCI sedang mengikuti acara pembukaan Saladin Camp Roadmap Nabawiyah Pembebasan Baitul Maqdis di Sleman, DIY pada Senin (23/9/2024). [Foto: Arina/MINA]

Yogya, MINA – Organisasi kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) dan sayap perempuannya, Maemuna Center Indonesia (MaeCI) mengirimkan delegasi sebanyak 12 orang untuk mengikuti kegiatan Saladin Camp Pembebasan Baitul Maqdis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ke-12 orang tersebut berasal dari AWG dan MaeCI pusat serta beberapa biro, di antaranya Maluku, Jawa Barat, Lampung, JTU, JTS, dan Jabodetabek. Rombongan AWG tiba di lokasi acara, Asrama Haji Yogyakarta, pada Senin (23/9) pagi.

Menurut informasi yang dikutip dari sosial media Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU) selaku penyelenggara acara, Saladin Camp ini berlangsung selama tujuh hari, mulai Senin 23 September- Ahad 29 September 2024. Senin hingga Kamis ialah tahap Basic, sementara Jumat sampai Ahad yaitu tahap Intermediate.

Saladin Camp Pembebasan Baitul Maqdis akan diisi oleh Prof. Dr. Abd Al-Fattah El-Awaisi. Ia merupakan Pakar Pembebasan Baitul Maqdis dan Guru Besar Hubungan Internasional di sejumlah universitas di Inggris, Turki, Malaysia, dan negara-negara Arab.

Baca Juga: Panik! Dua Juta Warga Israel di Haifa dalam Jangkauan Roket Hezbollah

Sementara itu menurut Ketua Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi menyampaikan, kegiatan tersebut penting untuk diikuti sebab membebaskan Baitul Maqdis perlu pengetahuan yang mendalam.

Selain itu, tambahnya, roadmap (peta jalan) dari Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam dan para nabi sebelumnya dapat menjadi panduan bagi para pengurus AWG serta seluruh umat Islam untuk bergerak mengembalikan Masjid Al-Aqsa ke pangkuan umat Islam.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal SUMU, M. Ghufron Mustaqim dalam sambutannya mengapresiasi para peserta Saladin Camp Pembebasan Baitul Maqdis yang didominasi oleh pemuda.

“Mayoritas anak muda yang hadir, ini menandakan bahwa seperti kata Syekh Abd Al-Fattah bahwa yang memainkan peran paling sentral untuk membebaskan Baitul Maqdis itu ialah anak-anak muda,” ujar Ghufron.

Baca Juga: Ambil Untung di Tengah Konflik, Maskapai Israel Terpaksa Turunkan Harga

Pembebasan Baitul Maqdis adalah tugas kita semua, bagian dari akidah kita, menjadi tanggung jawab kita semua,” tegasnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pasukan Israel Serbu dan Tutup Paksa Kantor Al-Jazeera di Ramallah

Rekomendasi untuk Anda