AWG dan MINA Sumatera Sosialisasi Kondisi Gaza Saat Ini

Lampung Selatan, MINA – AWG Biro Lampung dan MINA Biro Sumatera sosialisasikan Al-Aqsha dan dihadapan 50 pelaku UMKM se-Provinsi Lampung.

Acara yang digelar di Aula Taman Sains Pertanian, Natar ini merupakan rangkaian acara Seminar Kesadaran Hukum bagi pelaku UMKM untuk membangun Trust dan Usaha yang digelar DPD Badan Advokasi Indonesia (BAI) Lampung di Taman Edukasi Pertanian Lampung, Jum’at (5/1).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BAI kepada Palestina atas dasar keselarasan dengan UUD 1945 yang dalam pembukaannya menekankan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, dalam hal ini Palestina yang sejak 1948 dijajah Israel hingga kini belum juga merdeka.

Nurhadis, Humas AWG Biro Lampung yang juga Kepala Biro Sumatera Kantor Berita MINA menekankan aksi perlawanan 7 Oktober 2023 lalu merupakan bagian dari upaya merdeka atas penjajahan Israel yang terjadi sejak berdirinya negara ilegal Israel di tanah Palestina tahun 1948.

“Jadi kalau ada yang mengatakan kenapa ini dengan hamas atau para pejuang. Israel lagi damai, senag, hidup rukun dll, tiba-tiba hamas yang melakukan penyerangan duluan. Perlu kita ketahui bahwa penyerangan ini merupakan bagian dari usah terus menerus mereka untuk mengapai kemerdekaan sebagaimana bangsa indonesia dulu yang juga melakukan perlawanan-perlawanan melalui basis perjuangan-perjuangan santri dan para ulama untuk mencapai kemerdekan,” ucap Nurhadis.

Pada kegiatan tersebut, BAI juga memberikan donasi untuk Palestina melalui Aqsa Working Grub (AWG) dan diterima langsung oleh Nurhadis.(T/ysd/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.