AWG Dukung Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Eropa Bahas Palestina

Bogor, 9 Rajab 1437/ 17 April 2016 (MINA) – Ketua Umum Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmadji sangat mendukung kunjungan Presiden Joko Widodo pada Senin (18/4) ke untuk membahas tentang .

“Presiden Joko Widodo termasuk salah satu pemimpin gerakan yang sangat didengar suaranya oleh dunia, maka kunjungan beliau ke Eropa sangat strategis untuk menarik dukungan dari masyarakat Eropa,” kata Agus kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

“Para pemimpin agar lebih peduli pada Palestina dengan memberikan dukungan yang kongkrit untuk upaya  kemerdekaan Palestina, jadi Presiden Jokowi harus kita , jika tidak bisa secara meterial kita dukung secara moril dengan mendoakannya,” ujar agus.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

OKI adalah Organisasi Kerasama Islam yang di dalamnya telah terdiri dari 57 negara. OKI muncul dan dibentuk dilatarbelakangi kondisi Masjid Al-Aqsha dan Palestina yang terus dijajah .

“Jika OKI tidak berjuang untuk kemerdekaan Palestina, maka OKI akan kehilangan visi, misi dan exsistensinya, karena OKI harus bekerja keras untuk berjuang sampai kemerdekaan Palestina terjadi,” tegas Agus.

Menurutnya, selama ini OKI sudah bekerja, tapi harus terus didorong, mengingat pemukim ilegal Israel berlangsung dengan menggunakan kekerasan yang melampaui batas terhadap warga sipil Palestina dan membatasi akses mereka ke Masjid Al-Aqsha.

“Akan banyak yang kecewa jika sekian tahun OKI terlihat masih berjalan di tempat, malah kalah dengan oraganisasi individual yang bukan kumpulan organisasi, tapi melakukan aksi nyata terhadap Palestina,” tambahnya. (L/hna/P4)

Baca Juga:  Catatan Kelam Hari Kebebasan Pers Sedunia: Ratusan Jurnalis Tewas di Gaza

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.