AWG Galang Donasi untuk Bencana Kelaparan di Yaman

Cileungsi, Kab.Bogor, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menyambut seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menggalang dana membantu penduduk Yaman yang sedang mengalami kelaparan akibat peperangan.

“Perang di Yaman sudah terjadi lebih dari lima tahun. Bahkan sudah menjadi perang regional yang melibatkan beberapa negara tetangga, seperti Saudi. Sampai hari ini belum ada tanda-tanda akan mereda,” ujar Presidium AWG Anshorullah dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (8/3).

Anshor mengatakan, sebagai korban dari perang itu adalah warga sipil, terutama anak-anak dan orang tua berjatuhan. Bahkan PBB sudah mengkategorikan sebagai bencana kelaparan.

PBB menyerukan masyarakat global turun tangan memberikan bantuan kemanusiaan.

Baca Juga:  Ini 7 Alasan Israel Ingin Serang dan Kuasai Rafah

“MUI dalam keterangan tertulisnya tanggal 7 Maret 2021  menyambut seruan PBB itu. Oleh karena itu, sebagai wujud dari komitmen ukhuwah Islamiyah yang kaljasadil wahid dan dilandasi prinsip rahmatan lil ‘alamiin kita, Pengurus Pusat Aqsa Working Group memohon kepada Para Waliyul Imaam, Pengurus Biro AWG, Maemunah Center, dan Amir Syubban di masing-masing wilayah untuk berkenan melakukan sosialisasi dan penggalangan dana dalam rangka membantu saudara-saudara kita di Yaman,” ujar Anshor.

“Program ini diharapkan dapat dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 10 Maret 2021 sampai tanggal 10 April 2021,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, sasaran program ini adalah ikhwan-ikhwan di lingkungan Al Jama’ah maupun masyarakat umum.

Baca Juga:  RUU Penyiaran Harus Tampung Aspirasi Masyarakat dan Media

Dana bantuan dapat disalurkan melalui: Rekening BNI Syariah Atas nama : Al Aqsa Working Group Nomor : 8605130000018168 ; Informasi dan konfirmasi melalui Rustam Effendi (0821-7984-9941) dan Angga Aminuddin (0813-1432-3227). (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf