AWG Gaungkan “Al-Aqsa Haqquna” Pada Konferensi Pionir Al-Quds dan Palestina Ke-13 di Istanbul

, MINA – Ketua Presidium Aqsa Working Group Nur Ikhwan Abadi mengatakan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina hanya bisa dilakukan dengan bersatunya Umat Islam di bawah seorang pemimpin atau Imaam yang Allah dan Rosulullah ridhoi.

“Persatuan umat di bawah seorang kepimpinan adalah kunci kemenangan kita dalam memperjuangkan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina, Allahu akbar Al-Aqsa Haqquna” tegasnya dihadapan 700 aktifis dan tokoh perjuangan Palestina dari 50 negara dalam ke-13 di Istanbul, Kamis (22/12).

Nur Ikhwan menyampaikan pesan Pembina Aqsa Working Group (AWG) Imaam Yakhsyallah Mansur untuk para perserta konferensi, yang pertama adalah ucapan terima kasih dan selamat atas terselenggaranya konferensi ini, yang kedua bahwa kita harus yakin bahwa Masjid Al-Aqsa akan terbebaskan dari zionis Israel dengan syarat Umat Islam bersatupadu dalam perjuangannya.

Selanjutnya, yang ketiga Imaam mengapresiasi  dan menghargai segala bentuk upaya dan usaha untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina oleh para pionir dan tokoh pergerakan dengan menegaskan untuk tidak merasa unggul dan paling benar diantara umat sebagaimana firman Allah SWT dalam surah An-Najm (32).

Yang keempat, tugas umat adalah berjuang dengan maksimal “haqqa jihadih” dan menyerahkan hasil usaha kepada Allah, jika berhasil tidak berbangga dan tidak bersedih dan putus asa dalam kegagalan. Adapun yang kelima, harapan semoga Umat Islam bisa shalat berjamaah di Masjid Al-Aqsa di belakang Imaam yang diridhoi Allah dan RosulNya serta kaum muslimin.

Dalam kesempatan itu, Aqsa Working Group menampikan video kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP).

Ketua Litbang dan Kaderisasi AWG Rifa Berliana menegaskan ini adalah pekerjaan bersama kaum muslimin di Indonesia untuk menjadikan isu Palestina kian diketahui oleh masyarakat Indonesia khsusunya kaum muda dan intelektual.

Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang memiliki kegiatan mulai dari Gowes cinta Aqsa, Talkshow Milenial Peacemaker Forum, Lomba, dan mendaki gunung seraya mengibarkan bendera Palestina mendapat apresasi dan penghargaan dari panitia dan peserta konferensi.

Konferensi dihadiri sekitar 500 aktivis, tokoh dari lembaga dan badan yang mendukung perjuangan pembebasan Al-Quds dan Palestina, sementara dari Indonesia, Aqsa Working Group (AWG) mengutus Ketua Presidium Nur Ikhwan Abadi, Kepala Bidang Litbang dan Kaderisasi Rifa Berliana dan Pembina Aqsa Working Group (AWG) Biro Jadebotabek Nurdin Somadi. (L/RA1/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.