AWG Gaza Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

Aqsa Working Group (AWG) di Gaza menyelenggarakan doa bersama yang dipimpin oleh para ulama dan diikuti warga Gaza. (Foto : Istimewa)

Gaza, MINA – Sejak Ahad malam sampai Senin malam (19/7) setiap usai melaksanakan shalat berjamaah lima waktu, Aqsa Working Group (AWG) di Gaza menyelenggarakan doa bersama yang dipimpin oleh para ulama dan diikuti warga Gaza.

Kegiatan doa bersama ini secara khusus dinisiasi untuk mendoakan bangsa Indonesia yang tengah menghadapi lonjakan tinggi kasus Covid-19.

Koordinator AWG di Gaza Bilal Anbar mengatakan, kegiatan doa bersama ini bentuk kepedulian warga Gaza untuk keselamatan saudaranya bangsa Indonesia yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Beberapa masjid di Gaza yang menyelenggarakan doa bersama antara lain Masjid Al-Umari, Masjid Hira, dan Masjid Riba. Masjid Hira dan Masjid Al-Umari adalah dua masjid terbesar di Jalur Gaza utara.

“Pada shalat magrib, kami shalat di Masjid Hira dan Imam Syaikh Mahmoud Dardouna yang membacakan doa munajat untuk Indonesia. Saat shalat isya, kami shalat di Masjid Al-Umari, dan imam shalat yakni Syaikh Mustafa Al-Qanou’ memimpin doa bersama para jamaah untuk rakyat Indonesia dan agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Dia menegaskan hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap rakyat Indonesia.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Pendiri Lembaga ini adalah seluruh komponen ummat yang hadir dalam Al-Aqsa International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta.

Hingga saat ini, AWG telah memiliki perwakilan di seluruh wilayah Indonesia dan membuka perwakilan di Gaza Palestina.

AWG telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi tentang pentingnya pembebasan Masjid-Aqsa dari penjajahan Zionis dan kemerdekaan Palestina serta pengumpulan dan penyaluran bantuan kemanusiaan di Palestina, khususnya kepada para pengungsi dan keluarga syuhada Palestina. (R/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)