AWG Gelar Aksi Damai Solidaritas Masjid Al-Aqsha Palestina

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan yang fokus pada perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha Al-Aqsa Working Group (AWG) bersama Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menggelar aksi damai solidaritas untuk membela Masjid Al-Aqsha Palestina, di kawasan Patung Kereta Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Senin siang (19/8).

Aksi damai ini mengutuk serangan penjajah Zionis Israel terhadap Umat Islam Palestina saat beribadah di Masjid Al-Aqsha di hari Raya Idul Adha 1440 H/ 11 Agustus 2019.

“Dalam aksi ini umat Muslim Indonesia menyerukan kepada pemimpin negara Muslim untuk peduli terhadap Masjid Al-Aqsha dan membuat langkah nyata menyelamatkan Al-Aqsha,” ujar Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji yang juga Penanggung jawab aksi.

Agus menegaskan, aksi ini juga mengajak umat Islam dunia untuk peduli dan memikirkan keselamatan Masjid Al-Aqsha.

“Aksi ini mengajak umat Islam mendoakan keselamatan Masjid Al-Aqsha dan ummat Islam di sekitar Kota Al-Quds (Yerusalem) dan wilayah Palestina yang diduduki lainnya,” ujarnya.

Kezaliman yang dilakukan oleh Pemerintah Penjajahan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha dan warga Palestina semakin meningkat sejak klaim sepihak oleh Israel dan Amerika Serikat bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel.

Kejahatan lain adalah serbuan warga sipil dan militer Israel ke Masjid Al-Aqsha sebagai tempat suci yang sebenarnya hanya boleh dimasuki oleh umat Islam. (L/Ais/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)