AWG Gelar Bazar Expo Al-Aqsa Haqquna pada Tabligh Akbar Syubban Wilayah Lampung

Bangun Rejo, Lampung Tengah, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung menggelar dan Expo yang bertemakan Al-Aqsa Haqquna, Sabtu (30-31/10) pada rangkaian acara Tabligh Akbar Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung di Bangun Rejo, Lampung Tengah.

Ketua M Waliyullah kepada MINA (31/10) menjelaskan, digelarnya bazar dan expo di antaranya adalah untuk mensosialisasikan Al-Aqsa dan Palestina.

“Kita mensosialisasikan tentang Al-Aqs aada berbagai macam, ada yang ceramah umum itu yang merupakan kegiatan in-door, tetapi kalo bazar adalah kegiatan out-door, maksudnya bisa mengenalkan melalui gambar, buku, merchindise Al-Aqsa,” jelas Waliyullah.

“Jadi bazar ini penting juga karena biasanya membekas, dan itu dari sisi edukasinya, sedangkan dari sisi ekonominya hasil dari bazar itu bisa memberikan tambahan kas operasional AWG dalam rangka perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa,” lanjutnya.

Menurutnya, digelarnya bazar tersebut sangat efektif, karena bazar yang lokasinya di tengah-tengah masyarakat, sehingga mengenalkan Al-Aqsha kepada Syubban dan Masyarakat lebih mudah, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa.

“Tabligh Akbar yang banyak melibatkan banyak pemuda pemudi dari seluruh wilayah Lampung pada acara tadrib ini tentu jangkauannya relatif luas dan masyarakat disini berdekatan jadi insyaaAllah lebih kuat ingatannya tentang Al-Aqsa,” ujarnya.

Sementara ketua pelaksana Bazar itu, Rijal Abdul Latif mengatakan, tersebut merupakan agenda utama AWG pada Tabligh Akbar Syubban tersebut, karena dari sinilah kesempatan baik untuk lebih mengenalkan Al-Aqsa, karena bukan hanya merchandise Al-Aqsa saja, tetapi juga terdapat pajangan foto-foto dokumentasi tentang situasi Al-Aqsa.

” Bazar ini di gelar sebagai program kerja bidang dana dan usaha, untuk membantu biaya oprasional AWG sekaligus menjadi syiar kita menyerukan tentang penjajahan yang terjadi di Palestina, terutama Masjid Al-Aqsa yang sampai saat ini masih dkuasai Zionis Israel,” katanya.

Lebih lanjut Rijal menjelaskan, ada beberapa produk yang dijual mulai dari produk AWG dan produk UMKM lokal sampai figura yang menampilkan foto situasi Masjidil Aqsa dan Palestina.

“Kita tidak hanya berjualan produk tentang Al-Aqsa, tapi kita juga menampilkan berbagai macam foto tentang keadaan yang terjadi di Palestina terkhusus Masjidil Aqsa. Produk yang kita jual tidak hanya produk milik AWG sendiri, tetapi kita juga melibatkan UMKM lokal khususnya yang ada di Wilayah Lampung,” jelasnya.

Salah seorang pengunjung di bazar tersebut, Muhammad Abror merasa teredukasi dengan adanya bazar Al-Aqsa Haqquna.

“Bazar ini berdampak positif untuk mendukung dakwah kepada masyarakat luas khususnya terkait Al-Aqsa dan semoga kedepannnya bisa lebih banyak produk yang dijual di bazar ini serta dapat lebih informatif,” ujar Abror. (L/Fit/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)